Breaking News:

Banjir Rob Ancol Berlalu, Sampah yang Tertinggal Sampai Satu Truk

Banjir rob di Ancol mulai surut dan meninggalkan sampah sampai satu truk banyaknya.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Sampah yang ditimbulkan akibat banjir rob di RW Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara mencapai satu truk.  

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara membentuk tim khusus yang menangani sampah yang timbul usai banjir rob melanda sejumlah titik di pesisir Jakarta.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Achmad Hariyadi mengatakan tim khusus itu sudah terlibat penanganan sampah usai banjir rob di RW 08 Kelurahan Ancol. 

“Saat rob mulai surut, kami langsung bertugas melakukan penyisiran sampah-sampah,” kata Hariyadi, Senin (6/12/2021). 

Baca juga: Ali Maulana Hakim Cemas Melihat Banjir Rob Kali Ini, karena Diambang Bahaya

Menurut Hariyadi, lokasi yang paling parah di kawasan Sunda Kelapa atau tepatnya di RW 08 Kelurahan Ancol. Petugas setidaknya berhasil mengumpulkan sampah hingga satu unit truk

“Diperkirakan beratnya mencapai 46 meter kubik yang kemudian ditempatkan di TPS Ancol,” ujar Hariyadi. 

Adanya pembentukan tim khusus berkolaborasi terutama PPSU maupun Satpol PP, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air (SDA) dilakukan untuk menangani timbunan sampah. 

Baca juga: Banjir Rob Kembali Rendam Ancol, Lurah Pastikan Tidak Ada Pengungsi

"Kolaborasi bersama PPSU agar penanganan sampah pascarob lebih cepat. Ketika informasi diberikan, tim khusus langsung turun ke lokasi," tuturnya.

Hariyadi menambahkan saat rob terjadi petugas juga ikut konsentrasi pada titik-titik penyumbatan banjir rob maupun penanganan sampah dengan salah satunya mendirikan posko siaga. 

"Petugas dan armada disiapkan setiap harinya di posko 1x24 jam untuk memonitor, memantau, dan melaporkan setiap perkembangan," katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved