Breaking News:

Sempat Jebol, Tanggul di Kawasan Taman Impian Ancol Kini Ditutupi Karung Pasir

Tanggul jebol di kawasan Taman Impian Jaya Ancol kini sudah ditutup sementara dengan karung pasir.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Tanggul di kawasan TIJA yang jebol sudah ditambal karung pasir 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Sebuah video yang memperlihatkan tanggul di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara jebol viral di media sosial. Namun kini tanggul sudah ditangani dengan karung pair. 

Dalam video tersebut memperlihatkan tanggul yang jebol mengakibatkan air laut tumpah ke area wisata di pinggir pantai. Tumpahan air laut itu merendam seluruh area di pinggir pantai.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho membenarkan video yang beredar di media sosial akibat adanya permukaan air laut meningkat. 

Baca juga: Banjir Rob Kembali Merendam Rumah Warga Muaragembong Bekasi

“Memang betul telah terjadi limpasan air laut yang cukup tinggi karena rob masuk ke area jalan kawasan wisata,” ucap Eko, Selasa (7/12/2021). 

Meski demikian, Eko menambahkan bahwa saat ini kondisi tanggul tersebut sudah ditangani oleh petugas. Sehingga situasi di kawasan wisata itu sudsh kembali kondusif. 

“Namun hal ini sudah kami tanggulangi dengan Baik dan kondisi telah normal kembali,” ucap Eko. 

Sementara itu Lurah Ancol, Rusmin memastikan tanggul yang jebol di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol sudah ditangani dengan menutupinya menggunakan karung berisi pasir. 

Baca juga: Sampah Menumpuk Usai Banjir Rob di Ancol Mencapai Satu Truk

Penutupan tanggul yang jebol dengan panjang sekitar lima meter itu dilakukan petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara dan petugas kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

"Itu (tanggul jebol) sudah tertangani. Laporan yang saya terima di sana sudah diatasi petugas SDA dan kawasan wisata Ancol," tuturnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved