Breaking News:

Berita Jakarta

Visa dan Pertamina Kolaborasi Promosikan Pembayaran Contactless SPBU COCO Pertamina di Jabodetabek

Kolaborasi promosikan pembayaran Contactless SPBU COCO Pertamina di Jabodetabek. Hal itu dilakukan Visan dan Pertamina.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Visa dan Pertamina Kolaborasi Promosikan Pembayaran Contactless SPBU COCO Pertamina di Jabodetabek. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Visa dan Pertamina kolaborasi promosikan pembayaran contactless SPBU COCO Pertamina di Jabodetabek.

Visa, pemimpin pembayaran digital dunia, dan PT Pertamina Retail, Perusahaan Ritel Energi Nasional bervisi kelas dunia, hari ini mengumumkan 25 nama pemenang.

Baca juga: Berdayakan Pelaku UMKM Perempuan, Lagi Visa Indonesia Luncurkan Program Literasi Keuangan

Mereka pemenang gelombang kedua program “Tap Visa Contactless” yang memberikan gratis bensin selama satu tahun untuk 50 pemegang kartu Visa dengan transaksi nirkontak (contactless) terbanyak.

Terbanyak di SPBU Pertamina yang berpartisipasi di Jabodetabek dan Bandung, selama periode 1 April-30 September 2021.

Daftar 50 nama pemenang lengkap bisa dilihat di akun resmi Pertamina Ritel @pertamina_retail. Pengumuman 25 pemenang gelombang kedua (periode Juli-September 2021).

Baca juga: Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah Pertama di Indonesia yang Diluncurkan Visa dan CIMB Niaga

Ini dilakukan bersamaan dengan pemberian hadiah secara simbolis kepada pemenang, dalam sebuah acara tatap muka di lokasi SPBU COCO 31-12802 Jalan MT Haryono, Jakarta.

Program ini digelar sebagai kerja sama kedua belah pihak dalam menyambut bertumbuhnya minat masyarakat Indonesia terhadap pembayaran contactless yang dinilai sebagai cara membayar yang lebih nyaman, aman, dan sehat dibandingkan uang tunai.

Berdasarkan Studi Visa Consumer Payment Attitudes, sekitar 69% masyarakat Indonesia mengatakan mereka membawa semakin sedikit uang tunai dan lebih sering menggunakan pembayaran contactless.

Alasannya, pembayaran contactless dinilai lebih nyaman karena tidak perlu membawa uang tunai (67%), mudah digunakan (61%), dan aman dari risiko penularan virus (60%).

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengatakan, Di banyak negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, adopsi pembayaran contactless masih terbilang baru, namun mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved