Reuni 212

Duet Dudung – Fadil Pantau Gerakan Massa Reuni 212 di Sekitar Monas, Nekad Langsung Tindak

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terpaksa turun gunung mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menghalau gerakan massa Reuni 212.

warta kota/yolanda putri dewanti
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran dan KSAD Dudung Jenderal Dudung Abdurachman bersama jajaran melakukan patroli massa reuni 212 di kawasan sekitar Jalan Medan Merdeka. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Akses Menuju Jalan Merdeka Selatan Jakarta Ditutup Dengan Kawat Berduri Guna Cegah Reuni 212

Hari ini, Kamis (2/12/2021), bertepatan dengan aksi akbar umat Islam di Indonesia yaitu Reuni 212 yang digelar setiap 2 Desember di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan Wartakotalive.com, suasana lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas) ditutup dengan kawat berduri dan steril dari massa.

Baca juga: Bus Rombongan 212 Gagal ke Patung Kuda Setelah Polisi Minta Putar Balik di Pintu Tol Bekasi Barat

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran dan KSAD Dudung Jenderal Dudung Abdurachman bersama jajaran melakukan patroli massa reuni 212 di kawasan sekitar Jalan Medan Merdeka.

Sebagai informasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, hampir semua akses pintu masuk ke Jakarta akan disekat.

Diantaranya di Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Jalan Raya Bogor termasuk dari arah Tangerang yakni Batuceper dan Daan mogot.

Tak hanya itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan penutupan ruas jalan di sekitar area Patung Kuda dan Monas.

"Semua titik-titik masuk Jakarta itu akan ada pasukan," kata Sambodo, Rabu (1/12).

"Maka kami dari Polda Metro Jaya akan melaksanakan penyekatan di seputar kawasan bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas," ucap Sambodo.

Baca juga: Polisi Putar Balik Bus Rombongan Massa 212 yang Hendak Menuju Monas di Pintu Tol Bekasi Barat

Seperti diketahui, penutupan ruas jalan itu dilakukan mulai Rabu (1/12) pukul 24.00 WIB hingga Kamis (2/12) pukul 21.00 WIB.

Penyekatan massa Reuni 212 di wilayah Jakarta Timur dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di kawasan Pasar Rebo maupun di sekitar Lampiri. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan penyekatan di Pasar Rebo dilakukan karena perbatasan dengan Depok. 

Sementara penyekatan serupa juga dilakukan aparat kepolisian di kawasan Lampiri yang juga merupakan perbatasan dengan wilayah Bekasi.

Upaya penyekatan dilakukan karena Reuni 212 dikhawatirkan menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penularan Covid-19 meluas. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved