Breaking News:

Presidensi G20

Anies Baswedan Bangga Bisa Berkontribusi pada Event Presidensi G20

Gubernur DKI Anies Baswedan bertekad mendukung penuh event internasional seperti Presidensi G20. Karena menjadi akses bagi Indonesia menuju dunia.

warta kota/yolanda putri dewanti
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, DKI Jakarta yang mendapat kehormatan sebagai tempat kegiatan pembukaan Presidensi G20, bakal memberi dukungan dalam setiap aktivitas Presidensi G20. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mendukung rangkaian kegiatan Presidensi G20 yang dimulai pada 1 Desember 2021 hingga November 2022 di Bali.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, DKI Jakarta yang mendapat kehormatan sebagai tempat kegiatan pembukaan Presidensi G20, bakal memberi dukungan dalam setiap aktivitas Presidensi G20.

Baca juga: Pimpinan MPR Minta Jokowi Pecat Sri Mulyani, Mensesneg: Kalau Itu Urusan Presiden

"Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan kegiatan Opening Ceremony dan semua aktivitas yang dilakukan didukung oleh kerabat kerja Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta jajaran di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," ucap Anies pada keterangan tertulisnya yang dikutip Wartakotalive.com, Kamis (02/12/21).

Pada kegiatan ini, Anies juga menjadi salah satu penerima penyematan pin G20 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.

Kemudian, Gubernur Anies dan Menteri Airlangga bersama Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Menteri Kominfo RI, Jhony G. Plate; serta Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, membuka acara ini secara simbolis.

Lanjutnya, orang nomor satu di Ibu Kota ini menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan dunia internasional kepada Indonesia untuk memegang Presidensi G20 Tahun 2022.

Baca juga: BPJS Kesehatan Ingatkan Enam Indikator Kepatuhan kepada FKTP di Wilayah Kabupaten Tangerang

Tak hanya itu, Jakarta juga akan mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan forum internasional Presidensi G20 Indonesia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menuturkan di tengah pandemi ini, kegiatan Presidensi G20 Indonesia mengusung tema yang relevan yakni ‘Recover Together, Recover Stronger’.

Hal ini berkaitan dengan tantangan agar warga lebih berinovasi dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk menciptakan kehidupan perkotaan yang lebih baik, inklusif dan berkelanjutan, yang dapat menjadi pembelajaran bagi struktur pemerintahan di tingkat yang lebih tinggi.

Hal ini diperlihatkan melalui contoh kolaborasi dari para tenaga kesehatan, di mana mereka ikut memeriahkan Opening Ceremony Presidensi G20 dengan menampilkan kesenian musik kolosal.

Baca juga: Reuni 212 Dinilai Berkumpulnya Umat Agama Islam dari Seluruh Penjuru Kota dengan Aksi Damai

"Tadi para tenaga medis yang tampil bersama di sini menyampaikan pesan kepada semua bahwa di dalam masa pandemi seperti sekarang ini, mereka walaupun berjuang melawan pandemi, tetapi menjalaninya dengan optimisme," ucapnya.

Ke depannya, dirinya berharap, rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia dapat berjalan dengan sukses, karena salah satu agendanya terkait U20 Mayors Summit yang juga akan digelar tahun depan, di mana Jakarta didapuk sebagai tuan rumah.

"Kota Jakarta juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan U20 Mayors Summit pada tahun 2022,” ucapnya.

“Kita berharap rangkaian Presidensi G20 Indonesia ini berjalan lancar, seperti pembukaan pada malam hari ini," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved