Breaking News:

pendidikan

Universitas Prasetiya Mulya dianggap Mampu Ciptakan Ekosistem yang Menumbuhkan Jiwa Wirausaha

Universitas Prasetiya Mulya berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)

istimewa
Salah satu fasilitas di Universitas Prasetiya Mulya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dibandingkan generasi sebelumnya, generasi muda Indonesia  saat ini terpacu menjadi wirausaha baru. 

Mengutip data Start-up Ranking yang dirilis pada 2019, Indonesia menduduki peringkat kelima di dunia sebagai negara dengan pertumbuhan perusahaan start-up terbanyak.

Tren positif ini tentu harus dibarengi oleh sumber daya manusia yang kompeten guna menjamin keberlangsungan bisnis kedepannya.

Mengutip website Kemenperin.go.id, Indonesia membutuhkan sedikitnya 4 juta wirausaha baru untuk turut mendorong penguatan struktur ekonomi. 

Baca juga: Tatap Industri 4.0, UI Terapkan Evaluasi Kurikulum yang Adaptif

Salah satu  rasio wirausaha di dalam negeri sekitar 3,1 persen dari total populasi penduduk.  Rasio ini sebenarnya sudah melampaui standar internasional yang 2 persen.

Tetapi bila dibandingkan dengan negara tetangga, Singapura sudah mencapai 7 persen, dan Malaysia 5 persen.

Sehingga pemerintah terus menggenjot program pengembangan wirausaha

Perguruan tinggi dianggap memiliki peran besar memacu pertumbuhan wirausaha. 

Baca juga: Kabar Baik, Para Mahasiswa UI diberi kebebasan Ambil 60 SKS di Luar Program Studi

Salah satu cara menggenjot peran perguruan tinggi dengan memberikan penghargaan terhadap perguruan tinggi yang bisa memacu lulusannya untuk mau berwirausaha. 

Universitas Prasetiya Mulya berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved