Breaking News:

Berita Tangerang

Junimart Girsang Kagum pada Digitalisasi Pelayanan di Kota Tangerang

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang tak menyangkat Kota Tangerang memiliki sistem digital yabg canggih dalam melayani warga Kota Tangerang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang kagum pada sistem digitalisasi yang diterapkan Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima kunjungan kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia terkait mekanisme pelayanan publik di Kota Tangerang.

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang tersebut, Wali Kota menjabarkan tentang digitalisasi pelayanan kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang.

Baca juga: Capaian Masih Tertinggal, Relawan Kawan Sandi Gelar Vaksinasi Massal di Makassar

"Secara garis besar pelayanan masyarakat baik yang sifatnya administrasi maupun permasalahan di lapangan telah dilakukan melalui aplikasi Tangerang Live," ujar Arief saat menerima rombongan Komisi II DPR RI di Tangerang Live Room (TLR), Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/11/2021).

"Sedangkan bagi pegawai memanfaatkan aplikasi Simasn," sambungnya.

Wali Kota menambahkan digitalisasi pelayanan dengan menggunakan berbagai aplikasi menjadi upaya Pemkot Tangerang dalam menghadirkan inovasi, dengan tujuan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara optimal.

Baca juga: Aplikasi Si PITUNG Bantu BNNK Jakarta Utara Ungkap Peredaran 500 gram Sabu di Kampung Bahari

"Jadi semua bisa termonitor dan bisa dievaluasi oleh Pemkot," ucap Arief dalam kunjungan yang juga diikuti oleh perwakilan Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika serta Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten Dedi Irsan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengungkapkan pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui digitalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Apa yang dilakukan sudah bagus dan patut dicontoh oleh daerah lain," kata Junimart.

Baca juga: Mohammad Taufik Desak Pemprov DKI Blacklist Adhi Karya dari Proyek Ibu Kota Akibat SMAN 96 Roboh

Secara khusus Junimart memberikan perhatian khusus terhadap Avatar (Aplikasi Vaksinasi Kota Tangerang) yang digunakan oleh Pemkot Tangerang untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

"Jadi proses pendataan vaksinasi juga bisa lebih cepat," ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved