Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Buruh Datang Lagi Geruduk Balai Kota

Kami ke Balai Kota ini tujuan kami untuk mengingatkan gubernur dan juga untuk mensupport Bapak Anies Baswedan untuk bisa menetapkan UMP 2022

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Alex Suban
Warta Kota
Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk rasa di depan Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/21). 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR - Kembali geruduk kantor Gubernur Anies Baswedan, ratusan buruh yang tergabung dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (19/11/2021).

"Jadi hari ini kami buruh-buruh yang tergabung dalam konfederasi serikat pekerja Indonesia atau KSPI yang terdiri dari beberapa federasi didalamnya ada FSPMI,FSPKEP, Farkes,SPN bergabung bersama2 aksi terkait dengan surat edaran menteri tenaga kerja terkait dengan UMP 2022," ucap Wakil Ketua FSPMI Tri Widyanto di depan Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/11/21).

Simak Video Berikut :

Lanjutnya, kata Tri, tujuan dalam aksi hari ini juga untuk mengingatkan Gubernur DKI Jakarta untuk bisa menetapkan UMP 2022 sesuai dengan rumusan tahun lalu.

"Kami ke Balai Kota ini tujuan kami untuk mengingatkan gubernur dan juga untuk mensupport Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan untuk bisa menetapkan UMP 2022 sesuai dengan rumusan yang tahun lalu. Karena biar gimana pun kami dari serikat buruh yang mewakili buruh-buruh di DKI Jakarta saat ini sangat membutuhkan kenaikan upah minimum," jelasnya.

Baca juga: Upah Hanya Naik 1 Persen saat Pandemi, Buruh Diminta Tetap Bersyukur Masih Kerja dan Terima Gaji

Baca juga: Anies Senang dan Berterimakasih Buruh Geruduk Kantornya, Apakah Ini yang Namanya Rindu Didemo?

Pantauan Wartakotalive.com, sekiranya pukul 14.00 WIB para buruh sudah bersiap untuk orasi di depan Gedung Balai Kota.

Adapun para buruh turut membawa atribut seperti spanduk yang bertuliskan 'Naikan UMP/UMSP 2022 Sebesar 10 %', lalu demonstran juga membawa bendera FSPMI, memakai slayer penutup kepala, spanduk KSPI DKI Jakarta, dan sebagainya.

Nampak juga satu mobil komando, dengan tertera spanduk bertuliskan 'Partai Buruh'. Seperti biasa, Jalan Merdeka Selatan satu ruas sisi jalannya ditutup. Pihak kepolisian juga telah berjaga ketat.

Sebelumnya, pada Kamis (18/11) kemarin massa aksi dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) juga menggelar demo di depan Balai Kota DKI, Jakarta.

Unjuk rasa tersebut menuntut Pemprov DKI menaikan UMP yang layak.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved