Breaking News:

Pesan Iwan Fals ke Jenderal Dudung Setelah Jabat KSAD: Yang Blangsak-Blangsak Tabokin Aja, Jenderal!

Tidak hanya mengucapkan selamat, Iwan Fals juga menyampaikan pesan untuk Jenderal Dudung.

Biro Pers Setpres
Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan sumpah jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Jenderal TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Rabu (17/11/2021).

Musikus legendaris Iwan Fals memiliki kesan dan memberikan pesan tersendiri atas dilantiknya Jenderal Dudung menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. Andika sendiri diangkat menjabat Panglima TNI.

“Selamat bertugas jenderal,” cuit Iwan Fals di akun Twitternya yang diposting dengan foto Jenderal Dudung dan Jenderal Andika Perkasa, sesaat setelah pelantikan, Rabu (17/11).

Tidak hanya mengucapkan selamat, Iwan Fals juga menyampaikan pesan untuk Jenderal Dudung.

Sepertinya Iwan Fals berharap Jenderal Dudung bersikap tegas terhadap oknum-oknum yang susah diatur dan ingin merusak persatuan dan kesatuan, yang pernah dilakukan Dudung saat menjabat Pangdam Jaya dahulu.

“Yang blangsak-blangsak tabokin aja, ya,” kata Iwan Fals.

Seperti diketahui Dudung sebelumnya menjabat Pangkostrad. Sebelum itu pula, ia menjabat Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya atau Pangdam Jaya.

Baca juga: Kapolda Metro Bersaksi Soal Patriotisme KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Baca juga: VIDEO : Ada Pesan Khusus Presiden Jokowi Kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Baca juga: Santer Menantu Luhut Pandjaitan Bakal Jabat Pangkostrad, Jenderal Dudung Abdurachman: Belum Tahu

Saat ia menjabat Pangdam Jaya inilah namanya diperbincangkan karena terang-terangan menyerukan pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Ia juga menantang ormas itu jika dianggapnya membandel dan ingin melawan TNI.

Dudung merupakan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat. Ia lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1988 dari kecabangan Infanteri.

Dudung dilantik menjadi Pangdam Jaya oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa. Kemudian pada Juni 2021, Dudung diangkat menjadi Pangkostrad.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved