Advertorial

Intip 3 Produk Ovutest Yang Menggunakan Sampel Urine

Agar hasil deteksi masa subur menggunakan sampel urine menjadi akurat, Anda memerlukan alat uji masa subur seperti Ovutest .

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ovutest, alat uji masa subur. 

WARTAKOTALIVE.COM — Selain berguna untuk menguji kehamilan, urine juga bermanfaat untuk mengetahui masa subur wanita. Masa subur kerapkali disebut sebagai masa yang paling penting ketika sedang merencanakan kehamilan.

Masa subur ini sendiri merupakan waktu ketika sel telur yang sudah matang dilepaskan dan siap untuk dibuahi oleh sel sperma.

Pada urine, terdapat hormon LH atau Luteinizing Hormone yang berfungsi untuk mengatur siklus menstruasi dan ovulasi. Menurut sebuah studi, akurasi dalam mengetahui masa subur menggunakan urine dapat memprediksi hingga 99 persen.

Oleh karenanya, urine menjadi salah satu sampel yang sangat tepat untuk mengetahui masa subur.

Meski demikian, Anda memerlukan alat uji masa subur seperti Ovutest agar hasil deteksi masa subur menggunakan sampel urine menjadi akurat.  Berikut adalah ragam produk Ovutest yang menggunakan sampel urine untuk mengetahui masa subur.

Ovutest Strip, varian produk Ovutest berbentuk strip sekali pakai.
Ovutest Strip, varian produk Ovutest berbentuk strip sekali pakai. (Istimewa)

1. Ovutest Strip

Ovutest Strip merupakan varian produk Ovutest berbentuk strip sekali pakai. Maka dari itu, pemakaiannya tidak dapat digunakan berulang.

Saat ingin melakukan pengujian masa subur, Anda disarankan untuk melakukan uji pada pukul 10.00-20.00. Pastikan urine yang digunakan untuk melakukan uji masa subur bukanlah urine pertama yang dikeluarkan pada hari tersebut, karena kadar hormon LH pada urine pertama tergolong rendah.

Selain itu, sebaiknya lakukan puasa makan dan minum selama 2 jam sebelum melakukan tes dengan Ovutest Strip.  Penggunaan Ovutest sangat praktis, yaitu dengan cara menampung urine pada wadah, lalu pegang ujung alat tes yang berwarna biru dan kemudian celupkan pada urine selama 5 detik. Setelah itu, letakkan Ovutest Strip pada permukaan datar dan tunggu hasilnya dalam 40 detik.

Hasil dari Ovutest Strip berupa garis. Ketika hasil menunjukkan dua garis baik itu berwarna samar maupun tegas, maka Anda sedang dalam masa subur dan disarankan untuk rutin melakukan hubungan badan 2-3 hari sekali. Sebaliknya, hasil garis satu menunjukkan bahwa belum dalam masa subur. 

Ovutest 7 Days Plan memiliki produk lebih lengkap, terdiri dari 7 Ovutest Strip, alat tes kehamilan, dan wadah urine.
Ovutest 7 Days Plan memiliki produk lebih lengkap, terdiri dari 7 Ovutest Strip, alat tes kehamilan, dan wadah urine. (Istimewa)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved