Advertorial

Ovutest: Alat Tes Masa Subur Dapat Digunakan Berulang

Ovutest menyediakan varian produk yang dapat mendeteksi masa subur dengan tiga sampel, yaitu urine, air liur, dan suhu basal tubuh.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ovutest menyediakan berbagai varian produk yang dapat mendeteksi masa subur dan dapat digunakan berulang kali. 

WARTAKOTALIVE.COM — Masa subur diketahui sebagai masa yang tidak boleh terlewatkan, terutama bagi pasangan yang sedang ingin merencanakan kehamilan. Umumnya, masa subur dimulai dari lima hari sebelum ovulasi hingga satu hari setelah ovulasi.

Masa subur merupakan masa ketika sel telur yang sudah matang dilepaskan dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sel sperma. Sebenarnya, mengetahui masa subur tidak hanya berguna untuk perencanaan kehamilan saja, tetapi terdapat manfaat lain yang dapat diperoleh.

Manfaat Mengetahui Masa Subur 

1. Merencanakan Kehamilan
Mengetahui masa subur menjadi hal penting untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Pasalnya, saat sedang dalam masa subur, peluang kehamilan akan lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi biasanya.

Ketika masa subur, sangat disarankan bagi pasangan untuk berhubungan badan dalam jangka waktu 12 sampai 24 jam dan rutin berhubungan dua hari sekali. Sel sperma dan sel telur yang bertemu pada tuba falopi saat masa subur akan mempercepat terjadinya kehamilan.  

2. Menunda Kehamilan
Faktanya, selain untuk merencanakan kehamilan, mengetahui masa subur juga dapat dijadikan sebagai kontrasepsi alami. Hal ini akan membantu para pasangan yang ingin menunda kehamilan secara alami.

Bagi pasangan yang belum menginginkan momongan, akan lebih baik untuk menghindari dan mengurangi frekuensi berhubungan badan saat masa subur agar memperkecil peluang kehamilan. Cara ini dapat menjadi cara alami bagi pasangan yang tidak menggunakan alat bantu KB untuk menghindari kehamilan.

3. Mengetahui Adanya Masalah Reproduksi
Secara tidak langsung, masalah reproduksi seperti infertilitas dapat dideteksi dengan masa subur. Rutin melakukan hubungan badan saat masa subur, tetapi tak kunjung hamil dapat menjadi pertanda adanya infertilitas.

Peran Ovutest untuk Mendeteksi Masa Subur Wanita
Untuk mengetahui kapan terjadinya masa subur, diperlukan alat uji masa subur wanita agar dapat memberikan hasil yang akurat. Ovutest merupakan alat uji masa subur wanita yang dapat Anda gunakan untuk mendeteksi masa subur.

Ovutest Strip, alat uji masa subur pada wanita.
Ovutest Strip, alat uji masa subur pada wanita. (Istimewa)

Perlu Anda ketahui, masa subur dapat dideteksi dengan tiga sampel, yaitu urine, air liur, dan suhu basal tubuh. Sebagai alat uji masa subur yang teruji akurat, Ovutest menyediakan berbagai varian produk yang dapat mendeteksi masa subur menggunakan ketiga sampel tersebut. Adapun varian Ovutest adalah sebagai berikut:

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved