Warga Menara Samawa Nuansa Pondok Kelapa Kukuhkan Pokdakan Sambil Panen Budidaya Lele

Kegiatan budidaya daya ikan lele ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan Menara Samawa.

Editor: Wartakota
Hand-over/Sarana Jaya
Warga Menara Samawa Pondok Kelapa panen budidaya ikan lele serta pengukuhan Pokdakan Samawa Fish di Menara Samawa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Minggu, (14/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Warga Menara Samawa Pondok Kelapa melaksanakan kegiatan panen budidaya ikan Lele serta pengukuhan Pokdakan Samawa Fish di Menara Samawa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Minggu, (14/11/2021).

Direktur Administrasi & Keuangan Sarana Jaya Bima P Santosa mengatakan, kegiatan budidaya daya ikan lele ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan Menara Samawa.

Hal ini adalah realisasi dan bukti nyata komitmen Sarana Jaya menjadi pengembang yang terkemuka dan berkelanjutan.

Sarana Jaya tidak hanya menyiapkan hunian yang baik, namun Sarana Jaya dan seluruh tim bekerjasama dalam menciptakan keharmonisan dan kesinambungan untuk penghuni Menara Samawa.

Baca juga: Sarana Jaya Berikan Kebijakan Pada Pedagang JPM Tanah Abang, Tak ada Denda Tunggakan

"Pengembang yang baik tidak hanya menciptakan hunian, namun menciptakan kehidupan yang baik pula," kata Bima P. Santosa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pokdakan Samawa Fish pukul 09.00 sampai dengan selesai. Acara dihadiri oleh Lurah Pondok Kelapa.

Lurah Pondok Kelapa Rasikin mengatakan keterbatasan lahan tanah bukan menjadi hambatan untuk berkreasi dalam budidaya ikan.

Baca juga: Solusi Pengolahan Sampah Ramah Lingkungan, Sarana Jaya Bangun Taman FPSA Tebet

Menurut Rasikin, dengan adanya semangat kolaborasi dengan berbagai pihak, maka nantinya akan dapat saling menguntungkan.

"Jangan karena sempitnya lahan, menjadi hambatan untuk kita berkreasi, yang penting motivasi kita sama. Ajak juga pihak lain untuk berkolaborasi dengan peternak lain, sehingga kita bisa saling menguntungkan," ujar Rasikin.

Demikian Ketua Pokdakan Samawa Fish menjelaskan tujuan dibentuknya kelompok budidaya ikan di Menara Samawa untuk menjaga ketahanan pangan bagi warga.

"Pokdakan Samawa Fish didasari atas kecintaan keluarga menara samawa terhadap budidaya ikan, tujuannya sendiri untuk menjaga ketahanan pangan warga Samawa, panen perdana pokdakan samawa fish menghasilkan sebanyak 35 ikan lele dan langsung ludes di pesan oleh warga samawa," kata Devti Akbar Ketua Pokdakan Samawa Fish. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved