GIIAS 2021

Ada Mobil Listrik Mungil dari Wuling, Mini EV Alias GSEV Meluncur Tahun 2022

Mobil listrik Wuling ini akan mulai diproduksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, dan mulai dipasarkan awal tahun depan.

Penulis: Panji Baskhara | Editor: Feryanto Hadi
Wartakotalive.com/Panji Baskhara Ramadhan
Kendaraan listrik berdimensi mungil, Global Small Electric Vehicle (GSEV) atau dengan nama lain Mini EV, dipamerkan PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor) dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sejumlah mobil listrik mungil mencuri perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021, Jumat (12/11/2021).

Ya, sejumlah mobil listrik berukuran kecil itu dipamerkan di booth PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor).

Kendaraan listrik berdimensi mungil itu, adalah Global Small Electric Vehicle (GSEV) atau dengan nama lain Mini EV.

Di Tiongkok, sekitar 650 ribuan unit produk berbasis GSEV terjual.

Kini, pihak Wuling Motor menyatakan GSEV siap dijual ke masyarakat tahun depan.

Baca juga: Mistsubishi Indonesia Pamerkan New Xpander dan New Xpander Cross di Arena GIIAS 2021

Baca juga: GIIAS 2021, Airlangga Hartarto Dorong Ekosistem Industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Kepada Wartakotalive.com, seorang pegawai di booth Wuling membeberkan harga GSEV yang tahu depan siap mengaspal.

"Spesifikasi detilnya saya enggak tahu, tapi memang mobil ini akan dipasarkan di Indonesia tahun depan ya. Kisaran harga 100-200 kena lah bang," ucapnya.

Mengutip Tribunnews.com, pengenalan platform GSEV ditandai dengan pembukaan kain selubung pada saat kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si di hari pembukaan GIIAS 2021.

“Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan," ungkap Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

Baca juga: VIDEO : Hyundai Hadirkan Spot Si Robot Anjing di Arena GIIAS 2021

Dia menambahkan, inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Kabarnya, mobil listrik Wuling akan mulai diproduksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, dan mulai dipasarkan awal tahun depan.

Persiapan Wuling menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah dimulai sejak 2018 dengan menghadirkan produk EV pertama di berbagai pameran otomotif.

Baca juga: VIDEO All New Ertiga Suzuki Sport Final Form Diluncurkan di GIIAS

Di GIIAS 2021, Wuling menunjukkan kesiapannya terhadap ekosistem EV di Indonesia dengan juga memamerkan dua produk berbasis platform GSEV.

“Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” ujar Han Dehong.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved