Breaking News:

Berita Nasional

Anwar Abbas Sindir Densus 88, Jangan Cuma Sibuk Sita Kotak Amal tapi Tak Mau Turun ke Papua

Anwar Abbas berharap Densus 88 harus lebih sibuk mengambil senjata dan menangkap anggota dari kelompok teroris dan separatis yang ada di Papua.

Editor: Feryanto Hadi
ibadah.co.id
Wakil Ketua MUI Pusat dan Tokoh Muhammadiyah Anwar Abbas 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas berbicara mengenai kiprah Densus 88.

Anwar Abbas menyebut, Densus 88 seharusnya tidak melulu memburu pihak-pihak yang dituding radikal atau dituduh terlibat dalam jaringan terorisme.

Dia memahami bahwa masalah radikalisme dan terorisme memang menjadi ancaman bagi masa depan bangsa.

Meski demikian, Anwar menantang Densus 88 untuk terjun langsung ke Papua menghadapi 'teroris' sesungguhnya yang telah melukan pembunuhan terhadap sipil dan aparat penegak hukum.

Baca juga: Densus 88 Ciduk Kepala Sekolah Anggota Jamaah Islamiyah di Lampung, Pernah Jabat Sekretaris LAZ-ABA

"Tetapi yang menjadi pertanyaan kenapa Densus 88 ini hanya sibuk mencari kelompok-kelompok radikal saja, sementara mereka tidak terdengar beritanya terjun di Papua bagi mencari dan menangkap para pelaku yang memang sudah jelas-jelas bersenjata, bahkan sudah banyak membunuh para tentara dan warga kita yang ada di sana," kata Anwar dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Minggu (7/11/2021).

Dia menilai jika masalah di Papua tidak diseriusi dan tidak tertangani dengan baik oleh pemerintah pusat, maka tidak mustahil Papua bisa lepas dari NKRI.

"Untuk itu kita sangat mengharapkan agar Densus 88 lebih fokus ke masalah Papua dan jangan terlalu sibuk mengambil kotak-kotak amal yang ada," tambahnya.

Baca juga: Yaqut Cholil Qoumas Bilang Kementeriannya Hadiah Negara untuk NU, Anwar Abbas: Bubarkan Saja Kemenag

Tokoh Muhammadiyah itu berharap Densus 88 harus lebih sibuk mengambil senjata dan menangkap anggota dari kelompok teroris dan separatis yang ada di Papua.

"Ini agar rakyat Papua bisa kembali dapat menikmati hidup dengan penuh rasa aman, tentram, damai dan bahagia dalam waktu yang secepatnya," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menyita 400 kotak amal hingga kendaraan mobil diduga terkait dengan yayasan Lembaga Amil Zakat Abdurrohman Bin Auf (LAZ-ABA) yang terafiliasi dengan teroris Jamaah Islamiah (JI).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved