Breaking News:

Kecelakaan

Polisi Mengendus Sopir Bus Transjakarta tak Mengerem saat Terjadi Kecelakaan Beruntun di Cawang

Dirlantas Polda Metro Jaya mengendus ada unsur keteledoran yang dilakukan spoir bus Transjakarta hingga terjadi kecelakaan hebat, Senin (25/10/2021).

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menduga ada human error hingga terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan dua bus Transjakarta di Halte Cawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Diduga tak ada upaya mengerem dari bus Transjakarta yang menabrak bus transjakarta lainnya di Jalan MT Haryono, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa kecelakaan yang menewaskan dua orang itu melibatkan dua bus Transjakarta.

Kecelakaan bermula dari sebuah transjakarta yang tengah menurunkan penumpang di sebuah halte.

Kemudian, tiba-tiba dari belakang bus Transjakarta itu ditabrak oleh bus transjakarta lainnya.

Baca juga: Manajemen Transjakarta Janji Bertanggung Jawab Terkait Kecelakaan Beruntung yang Menelan 39 Korban

Sambodo mengatakan akibat kecelakaan itu bus terseret hingga 15 meter. Sebab, dari hasil penyelidikan sementara tak ada upaya mengerem dari bus yang menabrak.

"Kelihatannya enggak ada upaya pengereman. Kami akan lihat apa ini human error artinya bisa saja sopir mengantuk atau melamun, jadi tak konsentrasi," terang Sambodo di Korlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Namun kata Sambodo, bisa jadi kecelakaan terjadi karena kerusakan teknis dari bus transjakarta yang menabrak.

Misalnya saja kerusakan pada rem yang tak berfungsi dengan baik.

Atas hal tersebut, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan. Mereka akan memanggil saksi ahli dari teknisi bus.

Sebelumnya diberitakan dua bus Transjakarta alami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021). Diduga kecelakaan terjadi karena sopir bus Transjakarta mengantuk. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved