Breaking News:

PPKM

Mulai Hari Ini KAI Kembali Izinkan Anak Usia di Bawah 12 Tahun Naik Kereta Api, Ini Persyaratannya

Mulai Jumat (22/10/2021) PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali memperbolehkan anak-anak usia di bawah 12 tahun naik kereta api.

Twitter @KAI121
PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali memperbolehkan anak-anak usia di bawah 12 tahun naik kereta api mulai Jumat, 22 Oktober 2021. Foto dok: PT KA meluncurkan KA Airlangga rute Pasar Senen (Jakarta) - Pasar Turi (Surabaya) PP. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejumlah moda transportasi mulai menyesuaikan situasi dan kondisi terkait tren membaiknya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Bus Transjakarta di DKI misalnya, mulai melonggarkan jumlah penumpangnya setelah PPKM di Jakarta turun level dari level 3 ke level 2.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai memberlakukan kapasitas angkut pelanggan sebesar 100 persen.

Sebelumnya, sebagai upaya menekan angka penyebaran corona virus disease (Covid-19), Transjakarta membatasi keterangkutan pelanggan maksimal sebesar 50 persen dari jumlah kapasitas total.

Tak hanya bus Transjakarta, angkutan udara juga mengizinkan anak berusia di bawah 12 tahun melakukan perjalanan dengan moda tranportasi udara atau pesawat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, syarat yang harus dipenuhi penumpang berusia di bawah 12 tahun tersebut adalah tes RT-PCR.

Baca juga: JADWAL Samsat Keliling Wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi Jumat 22 Oktober 2021

Baca juga: JADWAL Layanan SIM Keliling Jakarta Jumat 22 Oktober 2021 Beroperasi di Lima Lokasi

Jadi, untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun sudah bisa naik pesawat dan harus melakukan tes PCR sesuai dengan daerah persyaratan di daerahnya masing-masing.

"Jadi, mereka sudah bisa naik pesawaf asal dengan penuh kehati-hatian dan dalam keadaan sehat," ujar Wiku dalam konferensi pers BNPB yang disiarkan virtual, Kamis (21/10/2021).

Demikian pula dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali memperbolehkan anak-anak usia di bawah 12 tahun naik kereta api mulai Jumat, 22 Oktober 2021.

Sebelumnya, selama PPKM level 3 PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak memperbolehkan anak-anak usia di bawah 12 tahun naik kereta api.

Baca juga: Bidik Keluarga Muda Milenial, Paramount Petals Hadirkan Klaster Kedua ‘Canna’

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved