Breaking News:

Kota Tangsel Terapkan PPKM Level 2, Wali Kota Ingatkan Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang masa PPKM Level 2 sejak 19 Oktober hingga 1 November 2021.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 19 Oktober hingga 1 November 2021.

Pada perpanjangan PPKM kali ini wilayah Kota Tangsel dinyatakan turun level sesuai aturan yang tertuang pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2, dan 1 Covid-19 di Wilayah Jawa-Bali yang diteken pada Senin, 18 Oktober 2021.

Pada Inmendagri itu wilayah Kota Tangsel dinyatakan masuk pada PPKM Level 2.

"Alhamdulillah kita turun menjadi level 2. Untuk aturan lainnya masih sama, yang berbeda persentasenya saja," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam keterangannya, Kota Tangsel, Selasa (19/10/2021).

Sementara itu, Benyamin mengungkapkan untuk angka kematian akibat infeksi covid-19 tercatat nihil terjadi. 

Menurutnya nihilnya kasus kematian akibat infeksi covid-19 terjadi sejak lebih sepekan lamanya. 

"Sudah 8 hari ini, ahamdulilah angka kematian 0, begitu juga dengan Rumah Lawan Covid sudah 0. Namun Rumah Lawan Covid akan tetap disiapkan untuk antisipasi kenaikan kasus," ungkapnya.

Lanjutnya, kata Benyamin, penurunan level ini bisa terjadi karena vaksinasi di Tangsel untuk tahap pertama sudah mencapai 75 persen, tahap kedua 50 persen, dan kategori lansia sudah melampaui target nasional.

"Dengan kondisi saat ini, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesahatan,jangan lupa memakai masker, jangan abai dan lengah, karena pandemi masih ada," pungkasnya.

PPKM Level 2 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved