Breaking News:

Ratusan Kader dan Pengurus Partai Ummat Batam Deklarasi Pengunduran Diri Massal

“Permasalahan ini sempat dicarikan solusi, namun tidak ada titik temu dari kedua belah pihak. Karena tidak ada titik temu

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Deklarasi pengguduran diri massal pengurus dan kader Partai Ummat di Batam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan kader dan pengurus partai Ummat Kota Batam mendeklarasikan pengunduran diri secara massal yang dilakukan di Lapangan WTB Batam Minggu (17/10/2021) akibat masalah internal.

Kader Ummat Batam, Jasnidar mengatakan, pengunduran diri dikarenakan adanya masalah internal di lingkungan partai. Walaupun sempat dicarikan solusi, namun sampai detik ini belum ada titik temu dari kedua belah pihak.

“Permasalahan ini sempat dicarikan solusi, namun tidak ada titik temu dari kedua belah pihak. Karena tidak ada titik temu akhirnya kami selaku pendiri di sini juga mengundurkan diri,” kata Jasnidar.

Baca juga: Abdul Rosyad Irwan Ketua KONI Kota Bekasi Sedang Bahas Bonus Atlet yang Cair Akhir Oktober Ini

Jasnidar menuturkan, deklarasi pengunduran diri massal ini diikuti oleh sekitar seratusan kader dan anggota Partai Ummat. Senada, pengurus dan anggota yang mengundurkan diri massal dikarenakan permasalahan internal partai.

Ketua DPW Partai Ummat Kepri, Nur Syafriadi menjelaskan sejauh ini dia tidak menerima surat pengunduran diri.

Namun, dia mengaku tahu jika ada sejumlah kader yang bersebrangan dan ingin mengundurkan diri.

"Ada lima orang kemarin protes dan mereka ingin menundurkan diri. Tetapi sejauh ini saya belum menerima surat pengunduran dirinya," jelas Nur Syafriadi.

Selain di Batam, pengunduran diri kader Partai Ummat dilakukan di Cianjur dan Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Erick Thohir Diminta Ganti Direksi BUMN yang Tak Patuhi Nilai Pancasila dan AKHLAK

Walaupun sejauh ini belum bisa dipastikan apa penyebab kader tersebut mengundurkan diri, berdasarkan informasi yang diperoleh adanya permasalahan penandatanganan Fakta Integritas tanpa sepengetahuan kader partai. Hal tersebut membuat kader partai tersinggung dan memilih mengundurkan diri.

Deklarasi pengguduran diri massal pengurus dan kader Partai Ummat ini berlangsung tertib, mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Ratusan Kader Partai Ummat di Batam Pilih Mundur, Ini Tanggapan Ketua DPW Kepri, 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved