Breaking News:

Formula E

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Jakpro Yakin Investor Datangi Ibu Kota

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mengatakan, trek jalanan dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta

Mahindra
Mahindra Racing di ajang Formula E 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perseroan daerah, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) meyakini, jumlah investor dalam negeri maupun asing bakal naik di Ibu Kota pada 2022 mendatang.

Hal ini seiring dengan rencana penggunaan jalan raya di Jakarta untuk lintasan Formula E.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mengatakan, trek jalanan dalam kota akan sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia dan Jakarta.

Apalagi turnamen itu disaksikan oleh berbagai lapisan masyarakat yang ada di dunia melalui siaran televisi internasional.

“Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor,” ujar Widi berdasarkan keterangannya dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta pada Sabtu (16/10/2021).

Kalendar Kejuaraan Formula E tahun 2022
Kalendar Kejuaraan Formula E tahun 2022 (ABB FIA Formula E World Championship)

Menurutnya, pada tahun 2022 mendatang, Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah pada Formula E, namun juga MotoGP.

Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.

Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi, Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022.

Acara ini tentu akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM.

Meski begitu, PT Jakpro selaku penyelenggara acara yang ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menjelaskan lokasi venue Formula E yang bakal digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved