Breaking News:

Resmi Jadi Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko Janji Tuntaskan Program yang Belum Rampung

Yani menambahkan ia juga akan menyelesaikan program yang belum selesai. Seperti program pengendalian banjir

Warta Kota/ Ikhwana Mutuah Mico
Wali Kota Jakarta Barat yang baru dilantik, Yani Wahyu Purwoko di Gedung Wali Kota Jakbar, Rabu (13/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Yani Wahyu Purwoko resmi menjadi Wali Kota Jakarta Barat, mulai Rabu (13/10/2021) hari ini. Ia dilantik oleh Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota. Sebelumnya Yani adalah Wakil Wali Kota Jakarta Barat.

Dengan jabatannya kini sebagai Wali Kota Jakarta Barat, Yani mengaku ke depannya akan melanjutkan sejumlah program yang bagus dan sedang berjalan dari Wali Kota sebelumnya Uus Kuswanto. Sementara Uus sendiri kini menjabat Asisten Kesra Sekda Provinsi DKI Jakarta.

"Tentunya apa yang dilakukan dan dikerjakan oleh pendahulu pak Uus kita lakukan tindak lanjut," kata Yani saat ditemui Warta Kota di Gedung Walikota Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (13/10/2021).

Yani menambahkan ia juga akan menyelesaikan program yang belum selesai. Seperti program pengendalian banjir dalam menghadapi musim penghujan kali ini.

Baca juga: Bakal Dilantik Menjadi Wali Kota, Yani Wahyu dan Munjirin Diminta Jangan jadi Kacung Pengembang

Baca juga: Melenggang Jadi Wali Kota Jakarta Barat, Komisi A Sebut Yani Wahyu Purwoko Punya Catatan Buruk

Program tersebut katanya dilakukan di Kawasan Rawa Buaya, Semanan, Duri Kosambi, Pesakih, kawasan Green Garden, Duri Kepa, Semonggol Tegal Alur dan kawasan yang terhimpit dengan kali Mookervart.

"Diantaranya adalah pembuatan kolam olakan, ini juga yang perlu dilanjutkan, kemudian pembuatan embung di Tegal Alur," tambahnya.

Baca juga: Ketua DPRD Ingatkan Yani Wahyu Purwoko Tak Arogan Bila Dilantik jadi Walikota Jakarta Barat

Sebelumnya, sebanyak tujuh pejabat tinggi pratama (eselon 2) di lingkungan Provinsi DKI Jakarta dilantik atau diambil sumpah jabatannya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melantik tujuh pejabat tersebut. Salah satunya melantik Yani Wahyu Purwoko sebagai Wali kota Jakarta Barat. (M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved