Breaking News:

Berita Jakarta

Putri Zulhas Zita Anjani Bantah Tudingan Prasetyo soal Anies Dijegal Maju Pilkada DKI Selanjutnya

Zita Anjani manyatakan tidak benar Anies Baswedan menyebut bahwa penundaan Pilkada DKI adalah upaya untuk menjegal dirinya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
dok pribadi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani. ia mengaku dapat pengalaman berharga saat mengikuti Kongres PAN beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani membantah tuduhan yang disampaikan koleganya, Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi.

Tudingan yang dimaksud terkait penilaian Prasetyo dari perkataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang seolah pemerintah pusat berupaya menjegalnya untuk mengikuti Pilkada DKI selanjutnya pada tahun 2022 mendatang.

Seperti diketahui, UU Nomor 10 tahun 2016 menjelaskan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari tingkat Kota, Kabupaten dan Provinsi yang sedianya digelar pada 2022 dan 2023 diubah menjadi serentak pada tahun 2024.

Di sisi lain, pemerintah pusat akan menunjuk Penjabat (Pj) Gubernur, Pj Wali Kota dan Pj Bupati untuk mengisi kekosongan kursi, sampai terpilihnya kepala daerah hasil pemilihan serentak tahun 2024.

Baca juga: Putri Zulhas, Zita Anjani Mengaku Dapat Pengalaman Berharga Usai Saksikan Kericuhan Kongres PAN

Baca juga: Faizal Assegaf Dorong Luhut-Ganjar Hadapi Anies di Pilpres 2024, Angkat Ahok sebagai Timses

“Selama sesi (workshop dengan PAN), tidak ada sedikitpun kami menyinggung soal Pilgub. Apalagi keluar statement (pernyataan) dari Pak Anies yang mengaitkan Pilgub 2024 adalah usaha mengganjal dia. Itu tidak ada,” kata Zita berdasarkan keterangannya pada Minggu (10/10/2021).

Zita menyarankan, kepada pihak yang menuding itu agar melihat tayangan rekaman video acara secara utuh.

Tayangan itu dapat dilihat secara gratis karena telah diunggah di akun YouTube PAN TV beberapa hari lalu.

“Sebaiknya tunjukkan bukti Gubernur Anies pernah bilang bahwa Pilgub 2024 untuk mengganjal Gubernur. Kan ramai yang menuding soal itu, katanya ada di sesi bicara dengan PAN,” ujarnya.

“Kalau ada pihak yang menafsirkan secara bebas saat acara Bimtek PAN, itu ya salah banget,” lanjut putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan ini.

Zita menyatakan, sangat mengetahui detil pembahasan tersebut karena dalam kesempatan itu dia menjadi moderator. Dia juga yang melontarkan beberapa pertanyaan kepada Anies yang saat itu menjadi narasumber.

Baca juga: Gerindra Indikasikan Majukan Prabowo Jadi Capres, Anies Berpeluang Diusung PKS, Siapa Lebih Unggul?

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved