Breaking News:

Kongres PAN

Putri Zulhas, Zita Anjani Mengaku Dapat Pengalaman Berharga Usai Saksikan Kericuhan Kongres PAN

Putri Zulhas, Zita Anjani Mengaku Dapat Pengalaman Berharga Usai Saksikan Kericuhan Kongres PAN

dok pribadi
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani. ia mengaku dapat pengalaman berharga saat mengikuti Kongres PAN beberapa waktu lalu. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengaku mendapat pengalaman berharga setelah menyaksikan kericuhan di acara Kongres PAN V di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa (11/2/2020) lalu.

Perempuan yang baru terjun ke dunia politik ini, sempat terkejut menyaksikan kericuhan itu meski sang ayah, Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN untuk periode 2020-2025.

Lima Pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024 resmi dikukuhkan, Senin (14/10/2019). Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDIP yang terpilih kembali sebagai Ketua, dan empat wakilnya adalah Mohamad Taufik dari Fraksi Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misan Samsuri dari Fraksi Demokrat, dan Zita Anjani dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).
Lima Pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024 resmi dikukuhkan, Senin (14/10/2019). Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDIP yang terpilih kembali sebagai Ketua, dan empat wakilnya adalah Mohamad Taufik dari Fraksi Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misan Samsuri dari Fraksi Demokrat, dan Zita Anjani dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

“Saya baru di politik dan pertama kali saya ikut kongres. Selama ini, dengar cerita saja, seperti perdebatan sengit, emosional.

"Sampai ada yang lempar-lempar. Itu tidak baru, tapi saya baru lihat langsung. Terima kasih buat semuanya sudah memberi pengalaman berharga ini,” kata Zita berdasarkan keterangannya pada Rabu (19/2/2020).

Saksi yang juga Panitia Mengungkap Kericuhan di Kongres PAN Diduga karena Pengerahan Orang Suruhan

Laptop Panitia Direbut Peserta, Sekjen PAN Eddy Soeparno Anggap Biasa, Itu Bunga-Bunga Kongres PAN

Menurutnya, kongres membuat mental politisi lebih teruji. Kata dia, kejadian yang terjadi di dalam kongres dapat menggambarkan kenyataan yang sebenarnya.

“Sehari-hari, kita juga akan menghadapi situasi yang emosional. Kalau ada warga yang marah, jangankan lempar kursi, lempar batu juga ada.

"Begitulah demokrasi kita, tapi yang terpenting kita bisa berporoses untuk lebih dewasa. Belajar untuk dapat berdialog,” ungkapnya.

Zulkifli Hasan (ketiga kiri) seusai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Zulkifli Hasan terpilih lagi sebagai Ketum PAN setelah mendapatkan 331 suara mengungguli calon lainnya, Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.
Zulkifli Hasan (ketiga kiri) seusai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Zulkifli Hasan terpilih lagi sebagai Ketum PAN setelah mendapatkan 331 suara mengungguli calon lainnya, Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo. (TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN)

Alumnus Studi Kebijakan University College London ini yakin PAN akan tumbuh menjadi partai modern. Zita berharap semua kader yang sudah bekerja di pemerintahan dapat memberikan kontribusi yang maksimal.

“Kami bersyukur sudah berhasil melewati tantangan, Kongres ke-V. PAN akan tumbuh menjadi sebuah partai modern yang mampu menjawab aspirasi publik,” katanya.

Ricuh Kongres PAN

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved