CPNS 2021

Ada 675 Orang Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Depok, Ini Kata Imam Budi Hartono

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Depok diikuti 675 orang. Ini penjelasan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Ada 675 Orang Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Depok, Ini Kata Imam Budi Hartono. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Ada 675 orang Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Depok, Ini kata Imam Budi Hartono.

Ratusan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) mendatangi Balai Rakyat Depok II untuk mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (2/9/2021). 

Baca juga: Tak Ingin Karir Mentok, Dokter Umum Ini Coba Peruntungan Melamar Jadi CPNS 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membagi sesi menjadi tiga bagian yakni pada pukul 08.00, 10.00, dan 14.00 WIB.

Masing-masing sesi diisi oleh 225 CPNS yang ditempatkan di aula Balai Rakyat Kota Depok II.

Pendaftaran untuk sesi pertama berlangsung sejak pukul 07.00 atau satu jam sebelum dimulainya ujian untuk masing-masing sesi.

Baca juga: Tes CPNS Bodong Versi Anak Nia Daniaty, Mulai Dari Menari Sampai Pidato

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, turut membuka pelaksanaan SKD tahun 2021 ini pada sesi pertama.

Ketua DPD PKS Kota Depok ini meninjau langsung pelaksanaan SKD didampingi Kepala BKPSDM Kota Depok drg. Novarita beserta jajaran.

Dari tinjauan tersebut, Imam mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS ini sudah rapih diantaranya penyediaan sarana dan prasarana seperti laptop untuk digunakan oleh ratusan peserta ujian. 

"Dari segi internet juga langsung ke laptop. Saja juga melihat dari segi prokes (protokol kesehatan) sudah diatur dan sudah ada rekomendasinya tertib, mudah-mudahan sesuai yang diharapkan," tutur Imam seusai meninjau SKD CPNS di Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Dijual 2 Unit Rumah Baru Satu Kavling Siap Huni di Jatijajar Depok, 2 Oktober 2021

Kepada peserta ujian, jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini juga berharap mendapatkan hasil terbaik sesuai harapan.

"Saya mendoakan peserta ujian agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yg sudah mereka targetkan menjadi ASN di Kota Depok," akunya.

Sementara itu, Novarita mengatakan, untuk tahun ini Pemkot Depok menargetkan ratusan formasi dapat segera diisi demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Ada 182 ASN yang diperlukan formasi di Kota Depok, formasinya tenaga kesehatan, tenaga teknis lagi, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru. Seluruhnya jadi 526 termasuk PPPK," tandas Novarita saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Kaum Milenial Tidak Lagi Malu Pakai Batik Indonesia karena Designnya Menyesuaikan Keinginan

Sebelumnya, sebanyak 4.098 orang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat, sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2.906 orang.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor: 800/06/TP-CASN/Depok/2021 tentang hasil seleksi administrasi pascasanggah penerimaan CASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun anggaran 2021.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved