Hari Pertama Usai Berhenti Bekerja, Novel Baswedan Himpun 56 Pegawai yang Dipecat KPK

Meski tak lagi bekerja di KPK, Novel Baswedan memastikan dirinya tetap menyuarakan upaya pencegahan korupsi di berbagai elemen masyarakat. 

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Novel Baswedan saat ditemui awak media di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Novel Baswedan terhitung mulai hari ini, Jumat (1/10/2021) tidak lagi menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Novel pun menanggapi perihal aktivitasnya usai tidak lagi bekerja di lembaga antirasuah tersebut saat ditemui di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Pria yang juga pernah menjadi korban kejahatan penyiraman air keras tersebut mengaku tidak ada perbedaan aktivitas saat tidak lagi bekerja di KPK dengan hari libur biasa.

Baca juga: Resmi Terdepak dari KPK, Novel Baswedan: Ini Belum Berakhir, Pejabat Korup Tidak Boleh Dimaklumi

“Ini hari pertama yah, tentu hari pertama nggak terlalu banyak perbedaan, hari libur pun saya juga aktivitas kayak biasa,” ujarnya. 

Meski tak lagi bekerja di KPK, Novel memastikan dirinya tetap menyuarakan upaya pencegahan korupsi di berbagai elemen masyarakat. 

“Kami tetap konsisten menjalin solidaritas dan kami ingin saling menguatkan dalam perjuangan anti korupsi, integritas,” tuturnya. 

Baca juga: Mahasiswa Gabungan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kolong Tol Rawamangun, Tuntutannya Soal TWK KPK

Salah satunya dengan cara mendeklarasikan pendirian Indonesia Memanggil 57 Institute (IM57+ Institute) bersama dengan 56 mantan pegawai KPK lainnya yang juga diberhentikan. 

“Nanti keahlian kawan-kawan, yang mempunyai kemampuan lebih, bisa juga dimanfaatkan untuk kepentingan edukasi dan lain-lain,” ujarnya. 

Sebelumnya ada 57 pegawai KPK yang dipecat usai dinyatakan tidak lolos proses Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Baca juga: Begini Aktivitas Hari Pertama Novel Baswedan, Setelah Dipecat KPK

Mereka terakhir kali bekerja pada Kamis (30/9/2021) kemarin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved