Breaking News:

Jambret yang Sering Beroperasi di Tambora Tertangkap Saat Polisi Melakukan Operasi Kring Serse

Pria berinisial AK (28) terjaring operasi kring serse Polsek Tambora, di jalan kali besar depan Hotel Mercure Tambora Jakarta Barat

Warta Kota/Ikhwana Mutuah Mico
Jambret di Tambora Tertangkap Saat Polisi Melakukan Operasi Kring Serse 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBORA - Usaha tidak membohongi hasil. Pria berinisial AK (28) terjaring operasi kring serse Polsek Tambora, di jalan kali besar depan Hotel Mercure Tambora Jakarta Barat, Minggu, (26/9/2021). Pria ini pelaku jambret  yang  sering beroperasi di Jalan Pejagalan Raya Pekojan Tambora, Jakarta Barat,

Kompol Moh Faruk Rozi Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis jambret.

 AK Als Bebek (28) berhasil diamankan oleh anggota buser saat operasi kring serse," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (30/9/2021).

Penangkapan pelaku spesialis jambret bermula dari hasil evaluasi bahwa di wilayah hukum Polsek Tambora khususnya di Jalan Kali Besar Kel Roa Malaka, karena sering terjadinya aksi kejahatan jalanan di wilayah tersebut.

Baca juga: Pelaku Penjambretan Ponsel di Tambora Ditangkap Polisi, Kejar-kejaran Hingga Tabrak Motor Pelaku

Baca juga: Pelaku Penjambretan Lansia di Tamansari Sudah Beraksi sejak Tahun 2016

Kemudian ia  memerintahkan kepada anggota buser untuk melakukan Operasi Kring Serse antisipasi kejahatan jalanan pada jam rawan kamtibmas.

Pada Minggu, (26/9/2021) sekira pukul 07.40 WIB disekitar Jalan Kalibesar depan Hotel Mercure, anggota Buser Reskrim dan Narkoba melihat adanya pengendara dalam keadaan berboncengan sepeda motor Scoopy warna merah tanpa plat dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Dengan kecurigaannya, petugas buser Polsek Tambora mengikuti hingga sekitar Jalan Kalibesar Timur, dimana beberapa saat untuk pelaku diduga berbuat melakukan jambret kepada sasaran korban.

Sempat pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Namun beberapa saat disekitar Jalan Tiang Bendera pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

Baca juga: Belum Pernah Tertangkap, Pelaku Penjambretan Ponsel di Sunter Rupanya Sudah Beraksi 11 Kali

Baca juga: Anggota TNI AU Jadi Korban Penjambretan Saat Gowes Sepeda, Alami Luka Ringan, Ini Kata Kadispenau AU

"Saat itu anggota buser Polsek Tambora berhasil mengamankan laki laki bernama Ak namun untuk rekannya bernama SL berhasil kabur melarikan diri,"jelas Faruk.

Setelah berhasil mengamankan pelaku kami amankan ke Mako Polsek Tambora guna untuk dilakukan introgasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved