Breaking News:

Berita Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin Lakukan Hal Ini Hadapi Tantangan Pembangunan di Era Disrupsi

Hadapi tantangan pembangunan di era disrupsi, ini inovasi yang dilakukan Bupati Bogor Ade Yasin. Berbagai penghargaan diraih.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin Lakukan Hal Ini Hadapi Tantangan Pembangunan di Era Disrupsi. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIAWI - Bupati Bogor Ade Yasin lakukan hal ini hadapi tantangan pembangunan di era disrupsi.

Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi melalui kolaborasi dan kompetisi di berbagai sektor.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Dorong Pemerintah Pusat Segera Realisasikan Pembangunan Jalur Puncak 2

Budaya inovasi untuk membangun daerah ini sangat dinutuhkan di era disrupsi saat ini.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin membuka acara Bogor Innovation Wildly Important Goals (WIG) tahun 2021, di Hotel Pullman Ciawi secara hybrid, Rabu (29/9/2021).

Ade menjelaskan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengamanatkan Pemda agar terus membangun kapasitas dan daya saing sehingga perlu terus berinovasi.

"Budaya inovasi ini harus terus ditingkatkan agar dapat memberikan layanan yang lebih cepat, lebih baik, lebih murah, lebih transparan dan lebih bermanfaat dalam lingkup internal birokrasi maupun pelayanan publik," kata Ade.

Baca juga: Capai Herd Immunity, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Harapkan Tim PKK Jadi Duta Vaksinasi Covid19

Salah satu kebijakan yang dilakukan Pemkab Bogor untuk mendorong inovasi ini adalah dengan program one institution, one innovation dan one village, one innovation.

“Pemerintah Kabupaten Bogor kan terus mendorong segenap perangkat daerah untuk berinovasi agar inovasi semakin membudaya dan pelayanan terhadap masyarakat semakin berkualitas,” ungkap Bupati Ade Yasin.

Ade menambahkan, kami juga terus memberikan dukungan, berupa fasilitasi, asistensi, supervisi, dan edukasi kepada para inovator agar lebih semangat dan kreatif.

"Apresiasi berupa penghargaan inovasi bagi institusi dan masyarakat yang berinovasi dan membawa perubahan di Kabupaten Bogor setiap tahunnya," papar politisi PPP ini.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved