Breaking News:

PON XX Papua

Bamsoet Tutup Eksibisi Esports PON XX, Minta Atlet Lebih Atraktif, Kreatif dan Berprestasi

Esports bukanlah olahraga kaleng-kaleng, melainkan ada potensi yang besar dalam gelaran kompetisi esports di Indonesia.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Jayapura, Papua 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Perhelatan eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar di Jayapura, Papua resmi ditutup oleh Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet Sabtu (26/9/2021).

PBESI yang diketuai oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan ini memiliki Visi dan Misi untuk mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia.

Budi Gunawan mengatakan, ia menargetkan Indonesia menjadi pusat Esports di Asia yang paling aktif dan menarik.

Budi Gunawan juga mengapresiasi kerja keras para pengurus Esports Indonesia yang menjadikan sejarah cabang olahraga (Cabor) Esports masuk dalam Eksibisi PON XX.

Dalam sambutan penutupan Esports PON XX, Bamsoet mengatakan, Esports bukanlah olahraga remeh temeh, melainkan ada potensi yang besar dalam gelaran kompetisi esports di Indonesia.

Pria yang juga Ketua MPR ini menyebut Esports bisa membangkitkan perekonomian Indonesia yang tengah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Seusai Diperiksa Polda Metro, Luhut Minta Haris Azhar Hargai Hak Asasi Orang lain

"Ini bukan olahraga kaleng-kaleng ini olahraga yang bisa memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional," ujarnya saat menutup Eksibisi Esports PON XX di di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, 

Bamsoet mengapresiasi atlet yang telah berkontribusi dalam ajang Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Bamsoet juga menyampaikan pesan dari Budi Gunawan yang menyebut atlet-atlet Esports Indonesia adalah tunas-tunas bangsa yang akan mengharumkan nama negara di masa yang akan datang.

“Khusus bagi atlet dapat salam dari ketua umum PB Esports Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, beliau menyampaikan pada saya bahwa kalian adalah tunas-tunas bangsa yang akan membawa nama besar Indonesia dan memberikan berkontribusi pada Indonesia dimasa yang akan datang," ujar Bamsoet menyampaikan pesan dari Budi Gunawan dihadapan peserta Eksibisi Esports PON XX.

Baca juga: Mulai Bertanding Hari Ini, Berikut Jadwal Cabor Sepak Takraw di PON Papua: DKI Ditunggu Jatim

Bamsoet mengatakan tantangan Esports Indonesia akan semakin besar dalam event-event internasional. Selain itu, Esports dinilai juga akan menjadi ladang pendapatan negara serta membuka banyaknya lapangan pekerjaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved