Breaking News:

Lifestyle

PointStar Hadirkan Platform Kelas Juara Sebagai Komunitas Pengajar dan Siswa, Apa Saja Fiturnya?

Guna mendukung pendidikan 4.0 di Indonesia, sekaligus dalam situasi pandemi Covid-19, PointStar Indonesia menghadirkan platform virtual 'Kelas Juara'

ilustrasi: dok kelasjuaraid
PointStar Indonesia hadirkan platform virtual 'Kelas Juara', sebagai wadah interaksi para pengajar dan siswa terkait perkembangan terbaru seputar teknologi pendidikan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guna mendukung era pendidikan 4.0 di Indonesia, sekaligus dalam situasi pandemi Covid-19, PointStar Indonesia menghadirkan platform virtual 'Kelas Juara', sebagai wadah interaksi para pengajar dan siswa terkaitperkembangan terbaru seputar teknologi pendidikan.

Natanael Sibarani, General Manager PointStar Indonesia mengatakan, era revolusi industri 4.0 menuntut dunia pendidikan mengadopsi teknologi digital dalam mendorong terciptanya lingkungan pendidikan yang kondusif, futuristik, dan fleksibel.

Apalagi di tengah pandemi yang berkepanjangan di seluruh dunia, dituntut kecepatan beradaptasi dan distribusi pendidikan yang merata bagi para pemangku kepentingan.

"Platform Kelas Juara yang kami rintis dari awal 2021 ini sekaligus wadah bagi para pengajar dan siswa untuk berkolaborasi dalam sebuah platform komunitas daring untuk membahas perkembangan terbaru seputar teknologi pendidikan," kata Natanael di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Susahnya Jadi Orangtua Saat Anak Belajar Daring, Pikiran Terbelah Urusan Rumah dengan Pekerjaan

Baca juga: Atasi Susah Sinyal Agar Para Siswa Tak Kesulitan Belajar Daring, Diskominfo Pasang 240 Titik WiFi

Ragam fitur yang terdapat di dalam platform  ini adalah forum, artikel, program, dan berita lain seputar edukasi.

Menurut Natanael, salah satu yang menarik dari platform ini adalah fitur forum. 

Lewat fitur ini, siswa maupun pendidik dapat berdiskusi mengenai topik yang berhubungan dengan pendidikan, maupun saling mengedukasi tentang teknologi digital yang semakin marak digunakan saat proses pembelajaran online di sekolah.

Selain forum, ada juga Podcast series yang tersedia di kanal YouTube resmi milik Kelas Juara. 

"Di Podcast series ini, pendidik maupun siswa dapat mengenal lebih jauh topik-topik menarik seputar perkembangan terbaru dunia pendidikan di Indonesia," kata Natanael.

Baca juga: Pemerintah Pantau Terus Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM)

Baca juga: Mengacu Keputusan Satgas Covid-19, Pemkab Karawang Masih Berlakukan Belajar Daring

Dia menambahkan, komunitas pendidik dan siswa pun dapat berinteraksi dengan Kelas Juara melalui akun
instagram resminya di @kelasjuaraid.

"Bergabung dengan komunitas Kelas Juara, bisa mendapatkan informasi terkini seputar teknologi dunia pendidikan secara gratis," kata Natanael.

Sementara itu, menurut Justin Lee, CEO PointStar, sebagai premier partner Google for Education, PointStar mendukung program-program yang disuguhkan  Google demi menunjang penggunaan teknologi pendidikan di Indonesia.

Hal itu, termasuk ke dalam fitur-fitur yang tersedia di Kelas Juara.

"Google Workspace for Education dan Chromebook for Education juga telah dipilih sebagai sarana pembelajaran resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mendukung era pendidikan 4.0 di Indonesia," ujar Justin Lee. (ign).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved