Advertorial

Presiden Jokowi Hadiri Wisuda Virtual Universitas Sahid, Sandiaga Live dari Bali

Wisuda dibuka dengan penayangan video Universitas Sahid hadir untuk Pariwisata Indonesia dan tata panggung bernuansa pariwisata Bali.

Editor: Lucky Oktaviano
Dok Universitas Sahid
Universitas Sahid kembali menggelar Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III pada Sabtu (25/9/2021) di tengah Pandemi Covid-19. Tapak para pimpinan Universitas Sahid dalam acara wisuda ke-45 tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Universitas Sahid kembali menggelar Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III di tengah Pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan untuk pemulihan pariwisata Indonesia, wisuda ke 45 ini mengangkat tema SDM Unggul dan Berkarakter  Untuk Indonesia Maju, dengan sub tema  #BaliBangkit #BaliKembali.

Wisuda dibuka dengan penayangan video Universitas Sahid hadir untuk Pariwisata Indonesia dan tata panggung bernuansa pariwisata Bali.

Ucapan selamat wisuda dari Presiden RI  Ir. Joko Widodo menjadi anugerah istimewa pada pelaksanaan wisuda kali ini.

Hal istimewa lainnya, acara wisuda diikuti oleh wisudawan paling banyak sejak Universitas Sahid berdiri dan dilaksanakan secara hybrid yaitu offline di Universitas Sahid dengan protocol kesehatan yang ketat dan secara online melalui virtual zoom & youtube.

Tidak kalah istimewa ada wisudawan yang mengikuti wisuda di tempatnya bekerja di pengeboran minyak tengah laut tanpa mengurangi kekhidmatan wisuda.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya berpesan agar para wisudawan update dengan perkembangan terkini, menyiapkan diri bersaing di pasar kerja yang semakin terbuka dan terglobalisasi.

Bukan hanya menjadi pencari kerja yang bertalenta tapi harus mampu menciptakan lapangan kerja dan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Ikut serta berkontribusi dalam kemanusiaan dan kemajuan bangsa, memecahkan masalah social melalui teknologi dan inovasi berkelanjutan serta menjadi kebanggaan keluarga, almamater, bangsa dan negara.

Wisuda ke 45 Universitas Sahid yang dilaksanakan pada Sabtu, 25 September 2021 ini diikuti oleh 454 wisudawan yang terdiri dari 115 orang dari program pascasarjana; 102 orang dari fakultas ekonomi & bisnis; 80 orang dari fakultas ilmu komunikasi; 84 orang dari fakultas teknik; 59 orang dari fakultas teknologi pangan & kesehatan dan 13 orang dari fakultas hukum.

Hadir dalam wisuda ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. Sandiaga Salahuddin Uno yang memberikan orasi ilmiah secara live.

Juga hadir secara virtual Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI - Prof. Dr Agus Setyo Budi, MSc ; Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya - Dra. SB. Wiryanti Sukamdani, CHA. ; Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya - Prof. Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.; dan Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya - Prof. Dr. Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE.

Apresiasi, dukungan dan ucapan selamat atas penyelenggaraan  wisuda ke 45 ini juga disampaikan pimpinan lembaga pemerintahan dan pejabat public antara lain : Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE.MBA; Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos; Menteri Pendidikan & Kebudayaan Ristek RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A; Gubenur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D; Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman & Republik Yaman Muhammad Irsan Djohan; Duta Besar RI untuk Kuwait Adi Kuntarto; Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan; Duta Besar Venezuela untuk RI Mr. Radames Jesus Gomez Azuaje dan Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok – Drs. Djauhari Oratmangun.

Rektor Universitas Sahid – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU dalam sambutan di Sidang Terbuka Senat menyampaikan laporan  pimpinan Universitas  dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan akademik  dan non akademik  yang telah dilakukan, khususnya dalam  kurun waktu tahun akademik 2020/2021.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved