Forwan Dukung Pagelaran Konser Amal Malam Kasih Untukmu "Pray for Pekerja Seni"

Ageng Kiwi mengaku terpanggil hatinya untuk menggelar giat sosial, lantaran prihatin melihat rekan sejawat yang terdampak pandemi

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok forwan
Forwan dukung pagelaran Konser Amal Malam Kasih Untukmu Pray for Pekerja Seni. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai organisasi wartawan nonprofit, Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, didirikan untuk membantu masyarakat dan anggota yang membutuhkan uluran tangan di tengah wabah Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan seperti sekarang.

Untuk itu ketika Ageng Kiwi, menggagas menggelat kegiatan charity untuk membantu seniman yang terdampak Covid 19, Sutrisno Buyil Selaku ketua umum Forwan langsung menyambut ajakan pedangdut asal Cilacap Jawa Tengah ini.

Baca juga: Forwan Gandeng TNI AU Baksos di Tiga Panti Asuhan 

Baca juga: Forwan Beri Santunan Saat Gelar Safari Ramadan Bersama Anak Yatim

"Forwan didirikan dengan semangat membantu rekan sejawat yang lagi sakit, kena musibah serta membutuhkan uluran tangan kita. Untun itu ketika Ageng Kiwi menggagas untuk penggalangan dana  untuk membantu seniman yang terdampak Covid 19. Kami menyambutnya dengan senang hati," ujar Sutrisno Buyil ketika ditemui di Sekretariat Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan di kawasan Kranggan,Bekasi Selatan baru-baru ini.

Buyil berharap kegiatan yang juga didukung Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini bisa mengumpulkan donasi yang melimpah. Sehingga hasilnya bisa membantu banyak seniman yang memang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Kami yakin dengan keterlibatan banyak artis, akan membantu mengundang para dermawan untuk berderma di acara yang mulia ini," kata Buyil.

Sementara Ageng Kiwi mengaku terpanggil hatinya untuk menggelar giat sosial, lantaran prihatin melihat kenyataan rekan sejawat yang ekonominya morat-marit terdampak Covid 19.

"Saya pengen membantu teman-teman seniman yang terdampak Covid 19 sampai sekarang. Saya memang nggak punya uang, tapi soal uang , Insha Allah bisa dicari bareng-bareng, " ucap Ageng Kiwi kepada awak media.

Pria yang ringan tangan ini langsung bergerak cepat menghubungi artis untuk terlibat di acara charity dengan mengusung tema, "Konser Amal Malam Kasih Untukmu Pray for Pekerja Seni”.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke 7, Forwan Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Baca juga: Forwan Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Ciletuh Sukabumi

Dalam sekejap Ageng Kiwi berhasil mengumpulkan para artis yang rela show tidak dibayar.

Mereka antara lain; Indra L. Brugman, Ageng Kiwi, Eddie Karsito, Echal Gumilang, ustadz Imadduddin, Anisa Bahar, Risky Ridho, dan Della Puspita. Anies Fitria, Lia Emilia, Irma Rachim, Gusti Rossaline Oca, Halilintar Saragih, Kevin Panjaitan, Mechalika, Del Sarono, Ratna Koin, Vrazion, Citra Alegro KDI, Ervanka BP2, Eko Bermana KDI,  Vellin “Ratu Begal,” Raditya Jason, Azza BP6, dan para artis lainnya.

Mereka akan tampil di acara yang akan disiarkan live streaming dari GMN Management & DK Musik Lab, Welco Futsal Jalan Anggrek Pabuaran Karawaci Tangerang Banten, Rabu 6 Oktober 2021, mulai pukul 19.00 WIB.

Acara penggalangan dana ini juga siaran relay melalui live streaming youtube dan instagram #Indra L. Brugman dan #Ageng Kiwi. 

Hasil penggalangan dana akan disalurkan guna membantu para pekerja seni dan pemulung janda lanjut usia, yang mengalami kesulitan akibat terdampak pandemi covid-19.

Konser ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) - Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, dan GMN Management & DK Musik Lab. Didukung oleh AK Production, dan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved