Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

60 SMP di Kota Tangerang Dapat Giliran Gelar PTM Tahap 2 Minggu Ini

Sebanyak 60 SMP Negeri dan Swasta mendapat giliran menggelar Pembelajaran Tatap Muka(PTM) tahap kedua mulai hari ini.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap awal di SMPN 5 Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Sebanyak 60 SMP Negeri dan Swasta mendapat giliran menggelar Pembelajaran Tatap Muka(PTM) tahap kedua mulai hari ini.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, tambahan 60 SMP yang diijinkan menggelar PTM tersebut, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pada pelaksanaan PTM tahap awal minggu lalu.

Dengan demikian, jumlah sekolah yang sudah diijinkan menggelar PTM hingga saat ini menjadi 100 SMP.

Baca juga: PTM Sudah Diberlakukan, Suneri Senang Melihat Anaknya Bersemangat Ikut Pembelajaran Tatap Muka

"Alhamdulillah berjalan hasil evaluasi PTM tahap awal berjalan dengan baik, jadi ini kita optimalkan lagi menambah jumlah sekolah yang boleh melakukan PTM," ujar Arief Wismansyah saat memantau pelaksanaan tes SKD CPNS, di Gedung Tangerang Convention Center, Cimone, Tangerang, Senin(20/9/2021).

"Sebelumnya ada 40 sekolah pada tahap pertama sudah menjadi pilot project PTM, dan dilakukan sejak Senin(13/9/2021) lalu," sambungnya.

Kemudian Arief juga mengimbau, kepada sekolah-sekolah yang belum melaksanakan PTM agar mempersiapkan sarana dan prasarana PTM, hingga seluruh perangkat sekolah harus telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Dinas Pendidikan DKI Jakarta Belum Putuskan PTM Dilaksanakan Setiap Hari

“Saya harap, kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan infrastruktur seperti wastafel, guru dan tenaga pendidik yang sudah divaksinasi," kata Arief.

"Lalu kesiapan pembekalan materi untuk dua arah juga perlu disiapkan, karena kan yang diijinkan masuk sekolah dalam sehari itu hanya 50 persen dari kapasitas setiap kelas,"imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin juga menerangkan, kedepannya Pemkot Tangerang akan melalukan evaluasi pelaksanaan PTM di setiap minggu.

Baca juga: PTM di Jakarta Masih Digelar Selang-seling, Belum Setiap Hari

Evaluasi yang dilakukan yaitu, memastikan seluruh sekolah yang telah menyelenggarakan PTM, harus melengkapi 24 poin assesment-assesment yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

"Perkembangannya masih akan kita evaluasi terus, dari setiap sekolah yang telah melaksanakan PTM," ucapnya saat ditemui Wartakotalive.con dalam upacara peringatan HUT Ke-76 PMI di markas PMI Kota Tangerang, Jumat(17/9/2021).

"Kalau memang hasil evaluasinya bagus, kedepannya kemungkinan akan terus bertambah sekolah-sekolah yang bisa melakukan PTM," tutup Sachrudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved