Breaking News:

Formula E

Ketua Fraksi PDI P DPRD DKI Gembong Warsono Yakin Lobi Politik Interpelasi Formula E Berjalan Lancar

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta optimistis koleganya dapat bergabung bersama PSI untuk memakai hak interpelasi Formula E saat rapat paripurna.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta optimistis koleganya dapat bergabung bersama PSI untuk memakai hak interpelasi Formula E saat rapat paripurna.

Meski ada tujuh fraksi yang sempat mengikuti diplomasi makan malam dengan Gubernur Anies Baswedan beberapa waktu lalu, namun PDI Perjuangan yakin mereka bakal mendukung untuk memakai hak interpelasi.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDI P) DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan bahwa progres lobi politik dengan tujuh fraksi lainnya berjalan lancar.

Dia optimistis koleganya dapat bergabung dengan Fraksi PDI Perjuangan dan PSI untuk memakai hak interpelasi saat rapat paripurna.

“Hasil lobi-lobi kan ada tanggapan dari teman-teman yang lain positif. Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan nanti bisa diwujudkan dalam pandangan mereka di rapat paripurna,” kata Gembong Warsono pada Sabtu (18/9/2021).

Hingga kini, Gembong masih menunggu rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Baca juga: Uang Komitmen Formula E hingga Rp 2,4 Triliun, Politisi PSI Anggara Wicitra: Ini Patut Dipertanyakan

Baca juga: BPK Tak Rekomendasikan Formula E Dibatalkan, Sekda Pastikan Pemprov Tetap Gelar Ajang Balapan Itu

Baca juga: Sekda DKI Marullah Matali: Formula E Bagi Kami Tidak Ada yang Pesimis

Bamus digelar untuk menyusun agenda rapat paripurna interpelasi.

“Sekarang bolanya ada di pimpinan dewan, artinya pimpinan dewan tahapan berikutnya adalah menjadwalkan (paripurna) melalui Bamus,” ujar Gembong.

Sementara itu, anggota Bamus DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike, memerkirakan bahwa penyusunan jadwal paripurna tentang interpelasi Formula E bakal dirapatkan setelah reses anggota dewan selesai.

Yuke mengatakan bahwa sampai sekarang dewan masih sibuk dengan agenda resesnya di masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved