Breaking News:

Kebakaran Lapas Tangerang

Kemenkumham Tunjuk Nirhoni Jatmokoadi Jadi Plt Kalapas Kelas I Tangerang, Andal Kendalikan Napi

Kemenkumham akhirnya menunjuk Plt Kalapas Kelas I Tangerang, Nirhoni Jatmokoadi, menggantikan Victor Teguh Prihartono.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
Kemenkumham Tunjuk Nirhoni Jatmokoadi Jadi Plt Kalapas Kelas I Tangerang, Andal Kendalikan Napi
Kemenkumham.go.id
Nirhoni Jatmokoadi kini menjabat sebagai Plt Kalapas Kelas I Tangerang.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kementerian Hukum dan HAM menujuk Nirhono Jatmokoadi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lapas Lapas Kelas I Tangerang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Rika Apriyanti mengatakan, penunjukan Nirhono sebagai Plt Kalapas Kelas I Tangerang, dilakukan untuk menggantikan Victor Teguh Prihartono.

Baca juga: Polisi Ditlantas Polda Metro Jaya Berani Menilang Lima Mobil Pejabat yang Langgar Ganjil Genap

"Pelaksana tugas dari Kalapas Kelas I Tangerang, dilaksanakan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Bapak Nirhono Jatmokoadi," ujar Rika Apriyanti saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Sabtu (18/9/2021).

Kemudian Rika menerangkan, Kalapas Kelas I Kota Tangerang sebelumnya, Victor Teguh Prihartono, telah di nonaktifkan dari jabatannya, oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), per tanggal 17  September 2021.

"Mulai tanggal 17 September 2021, berdasarkan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kalapas Kelas I Tangerang Bapak Victor di nonaktifkan," terangnya.

Menurutnya, penonaktifan Victor tersebut dilakukan, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan Inspektorat Jenderal Kemenkumham, terkait penyebab kebakaran yang melanda Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang, Rabu(8/9/2021) pukul 01.45 WIB dini hari lalu.

"Bapak Victor di nonaktifkan untuk keperluan proses pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM," jelas Rika.

Akibat peristiwa naas tersebut, sebanyak 40 nadapidana tewas saat kejadian, satu orang tewas dalam perjalanan perawatan, dan delapan orang meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pengelola TMR Bersiap Diri Kembali Beroperasi dengan Penerapan Prokes

Dengan demikian, jumlah Warga Binaan Lapas yang meninggal dunia hingga kini menjadi sebanyak 49 orang.

Berkaitan dengan kasus kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang hingga menewaskan 49 warga binaan, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Tangerang Victor Teguh Prihartono dinonaktifkan.


Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>Kemenkumham Tunjuk Pejabat Berdedikasi, Nirhoni Jatmokoadi Sebagai Plt Kalapas Kelas I Tangerang, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved