Breaking News:

Ganjil Genap

Polisi Ditlantas Polda Metro Jaya Berani Menilang Lima Mobil Pejabat yang Langgar Ganjil Genap

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya lakukan langkah berani, menilang lima mobil pejabat yang melanggar ganjil genap.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/ Desy Selviany
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya bersikap professional. Tanpa pandang bulu mereka menilang lima mobil pejabat yang melanggar ganjil genap.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mobil lima pejabat tersebut kena tilang ganjil genap di tiga kawasan di Jakarta.

Baca juga: Pengelola TMR Bersiap Diri Kembali Beroperasi dengan Penerapan Prokes

Padahal, kata Sambodo, kebijakan tesebut sebenarnya sudah merinci aturan main kebijakan ganjil genap di Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan Rasuna Said.

Aturan ganjil genap itu berlaku bagi seluruh pelat hitam termasuk yang dikendarai pejabat negara.

"Saya sampaikan bahwa ganjil genap ini berlaku bagi seluruh pelat hitam. Baik pelat biasa maupun pelat kendaraan dinas yang menggunakan pelat hitam," jelas Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021).

Sehingga kata Sambodo, pejabat yang hendak melewati tiga ruas jalan tersebut harus menggunakan kendaraan resmi apabila mau terbebas dari tilang.

Namun sejak 1 September 2021 diterapkan, pihaknya telah menilang lima kendaraan berpelat khusus karena melanggar ketentuan ganjil genap.

"Jadi, ada beberapa juga kendaraan-kendaraan yang berpelat RAS atau khusus RF dan sebagainya yang kemaren sudah kami tilang. Jadi ini berlaku bagi semuanya," tutur Sambodo.

Baca juga: Warga Cawang yang Terkena Proyek Normalisasi Ciliwung Resah, Makelar Tanah Minta Jatah 25 Persen

Namun Sambodo tidak merinci asal instansi lima pelat nomor pejabat tersebut.

Diketahui kode RF merupakan kode plat nomor atau TNKB Khusus.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>>Ditlantas Polda Metro Jaya Tilang Lima Mobil Pejabat yang Nekad Melanggar Ganjil Genap, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved