Breaking News:

Berita Nasional

Lewat Wisata Alam, Kampung Blekok Dinilai Sandiaga Uno Hadirkan Peluang Usaha & Lapangan Kerja

Lewat Wisata Berbasis Alam, Kampung Blekok Dinilai Sandiaga Uno Hadirkan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Bagi Masyarakat. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melepas burung blekok sawah ketika mengunjungi Desa Wisata Kampung Blekok, Situbondo, Jawa Timur pada Jumat (17/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SITUBONDO - Angkat kearifan lokal serta pelestarian alam pesisir, Desa Wisata Kampung Blekok akhirnya terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik dari 70.000 lebih desa wisata di Nusantara.

Terpilihnya desa wisata yang berada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur itu diharapkan dapat membawa manfaat kepada masyarakat, tercipata pelang usaha dan lapangan kerja.  

Harapan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Kampung Blekok, SItubondo, Jawa Timur pada Jumat (17/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan sertifikat sekaligus plakat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo atas terpilihnya Desa Wisata Kampung Balekok menjadi 50 Desa Wisata Indonesia Bangkit.

Penghargaan itu diungkapkan Sandiaga Uno menjadi bukti bahwa usaha tak akan menghianati hasil.

Kerja keras dalam menjaga kearifan lokal dan pelestarian lingkungan yang telah dilakoni selama bertahun-tahun kini membawa berkah bagi masyarakat.  

Baca juga: Solusi Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno : Berkaca Pada Kearifan Lokal Desa Wisata Bejijong

Baca juga: Forum Institut Pariwisata Dunia Puji Menparekraf Sandiaga Uno di Global Tourism Forum

"Desa Wisata Kampung Blekok ini menjadi harapan, penyemangat, optimisme untuk bisa menjaga kelestarian alam. Oleh karena itu dibutuhkan butuh 3C, Commitment, Competence dan Champion serta 3G, Gercep, Geber dan Gaspol," ungkap Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dipaparkannya, seiring dengan penurunan kasus covid-19, Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Situbondo kini mulai menggeliat bangkit.

Namun, ditegaskan Sandiaga Uno dibutuhkan dukungan semua pihak dalam pengembangan Desa Wisata Kampung Blekok.

"Karena kita ingin menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo," jelasnya.

Baca juga: Buktikan Indonesia Kaya Akan Kearifan Lokal, Sandiaga Uno Berikan Bulut Bagci Pakaian Adat Gorontalo

Baca juga: Masuk PPKM Level 1, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Parekraf Berkembang Pesat di Surabaya

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved