Breaking News:

Taman Wisata Pasir Putih Sawangan Depok Dibuka Terbatas, Jam Operasional Dibagi 2 Sesi

Pemerintah Kota Depok akan membuka tempat wisata untuk tahap uji coba, termasuk Taman Wisata Pasir Putih, Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Mochammad Dipa
Suasana Taman Wisata Pasir Putih Sawangan Depok ini cukup ramai pengunjung pada Minggu (12/9) siang. Taman wisata mulai dibuka sejak Kamis (9/9) dengan kapasitas pengunjung terbatas dan penerapan protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM - Walikota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat keputusan Nomor 443/395/Kpts/Satgas/Huk/2021 Tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Isi keputusan itu di antaranya Pemerintah Kota Depok berencana membuka tempat wisata untuk tahap uji coba.

Salah satu tempat wisata yang sudah dibuka dalam tahap uji coba ini adalah Taman Wisata Pasir Putih yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Baca juga: Miliki Luas 8 Hektar, TPU Baru di Wilayah Pasir Putih Depok Mampu Tampung Puluhan Ribu Jenazah

Taman wisata ini mulai dibuka kembali sejak Kamis (9/9). Manager Operasional Taman Wisata Pasir Putih Sawangan Depok Satrio Sukur mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan perwakilan dari Pemerintah Kota Depok dan pihak Satpol PP Kota Depok untuk membuka kembali tempat wisata ini.

"Dari hari kamis kemarin kita buka. Kita koordinasi sama perwakilan Walikota dan Satpol PP," ungkap Satrio Sukur kepada Wartakotalive.com, Minggu (12/9).

Menurut Satrio, pihaknya menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang datang seperti wajib memakai masker, pengecekan suhu di depan pintu masuk, dan penyediaan tempat mencuci tangan di depan pintu masuk dan hand sanitiser.

Baca juga: Situ Ciburuy Penampung Air Irigasi di Kabupaten Bandung Barat Kini Sedang Dibangun Taman Wisata

"90 persen dari karyawan disini juga sudah divaksin dosis pertama berikut dengan keluarganya, tinggal menunggu jadwal vaksin dosis kedua sudah di vaksin dosis pertama yang kedua tinggal tunggu jadwal," sebut Satrio.

Meski sudah dibuka, kapasitas pengujung yang bisa masuk hanya 25 persen dari total kapasitas.

"Kita sebenarnya masih menyesuaikan belum bisa buka full 100 persen. Kita batasi 25 persen. Dari kapasitas normal 3000 pengunjung, sekarang kita pangkas banget untuk areal taman dan kolam renang kita batasi jumlahnya hanya 500 orang," ungkap Satrio.

Baca juga: Strategi Pengelola Taman Wisata Limo Tetap Bertahan di Tengah Pademi

Untuk tetap menjaga kapasitas pengunjung yang masuk tidak melebihi dari 25 persen, ada petugas yang mengontrol dan menghitung jumlah pengunjung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved