Breaking News:

Situ Ciburuy Penampung Air Irigasi di Kabupaten Bandung Barat Kini Sedang Dibangun Taman Wisata

"Situ Ciburuy ini dibangun untuk penampung air irigasi dan terpenting akan menjadi tempat wisata. Lalu, menghabiskan dana anggaran Rp 40 miliar

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat ditemui di Situ Rawa Kalong Cimanggis, Depok, beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK ---Pembangunan proyek di Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, hingga kini masih berjalan.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono, mengatakan hal itu setelah pada pekan lalu melakukan peninjauan ke Situ.

"Peninjauan proyek pembangunan situ ini sebagai tugas kami di legislatif. Karena situ itu dibangun dari dana APBD Provinsi Jawa Barat," kata Imam saat dihubungi Wartakotalive.com, Senin (27/7).

Politisi PKS ini mengatakan bahwa pembangunan Situ Ciburuy adalah proyek dari tahun 2019 yang digarap oleh Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat.

Dalam proyek tersebut juga dibangun Taman Situ Ciburuy, di mana dalam pembangunan tamannya menelan anggaranRp 2 miliar.

"Situ Ciburuy ini dibangun untuk penampung air irigasi dan terpenting akan menjadi tempat wisata. Lalu, menghabiskan dana anggaran sebesar Rp 40 milliar lebih," paparnya.

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, Imam mengaku Pemprov Jabar tetap akan kembali menganggarkan pembangunan sejumlah situ di tahun 2021 mendatang.

Sebab, pembangunan situ di Jawa Barat dikatakan Imam menjadi penting lantaran berdampak pada kelanjutan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami harap masyarakat sekitar bisa memanfaatkan Situ Ciburuy sebagai tempat wisata dan irigasi untuk kesejahteraan masyarakat," ucap pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1968 ini.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved