Terorisme

TIGA Teroris yang Ditangkap Densus 88 Antiteror di Bekasi dan Jakarta Barat Jadi Tersangka

Tiga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi Utara dan Jakarta Barat, Jumat (10/9/2021), ditetapkan sebagai tersangka.

ISTIMEWA
Tiga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi Utara dan Jakarta Barat, Jumat (10/9/2021). Foto dok: Densus 88 Antiteror menggerebek dua terduga teroris di Kampung Pangkalan RT 11/04, Desa Kedung Pengawas, Babelan, Bekasi, Sabtu (4/5/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk tiga orang terduga teroris di Bekasi Utara dan Jakarta Barat.

Tiga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di wilayah Bekasi Utara dan Jakarta Barat, Jumat (10/9/2021), ditetapkan sebagai tersangka.

"Status teroris yang ditangkap sudah tersangka," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Video: Bu RT Tak Sangka Tetangganya Guru Ngaji Jadi Terduga Teroris

Sebelumnya, tiga tersangka teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Bekasi Utara, Jawa Barat dan Grogol, Jakarta Barat.

Dua tersangka berisinisial MEK dan S ditangkap di Jalan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Jawa Barat, pukul 05.30 WIB dan sekitar pukul 06.00 WIB.

"Keduanya ditangkap di dua lokasi yang sama hanya beda jalan, tapi bukan di rumahnya," kata Ramadhan.

Baca juga: Dugaan Empat Perampok 5 Kg Emas di Medan Kelompok Teroris? Begini Penjelasan Direskrimum Polda Sumut

Baca juga: Menangkal Terorisme Global, Penegak Hukum Perlu Bersinergi dengan Masyarakat Sipil

Tersangka berikutnya SH ditangkap di rumahnya Jelambar di Jalan Wijaya Kesuma, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, sekitar pukul 08.00 WIB.

SH diketahui salah satu Dewan Syura Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Menurut rencana ketiganya akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved