Breaking News:

AKSI VIRAL Truk Tronton Berjalan Lawan Arus Lalu Lintas di Serpong, Sopir Langsung Ditilang Polisi

Tidak tanggung-tanggung, truk tronton pun berjalan melawan arus lalu lintas di Serpong. Sopirnya langsung ditangkap polisi setelah kejadian.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Sebuah truk tronton berjalan melawan arus lalu lintas di Jalan Coater Raya, Serpong dan aksinya viral di media sosial. Pengemudi truk dimintai keterangan oleh polisi dan ditilang. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Warganet digegerkan dengan viralnya video berdurasi 34 detik yang mempertontonkan aksi truk tonton berjalan melawan arus lalu lintas saat melintas di Jalan Ciater Raya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kanit Pengaruran, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Tangsel, Iptu Rohkmat membenarkan kejadian itu.

Polisi langsung bertindak mengamankan sopir dan menilangnya.  

Baca juga: Sudah Ada Jam Operasional Truk Tronton Seenaknya Melintas di Jalan Juanda, Pengendara Motor Gusar

Rokhmat menuturkan, aksi truk tronton melawan arus itu terjadi pada Senin, 30 Agustus 2021 sekira pukul 01.00 WIB. 

"Pada Selasa tanggal 31 (Agustus 2021) kami telusuri ke TKP tempat kejadian mengarah ke kendaraan truk tronton Nomor Polisi B 9199 BYW," katanya saat ditemui di Mapolres Tangsel, Kamis (2/9/2021).

Rohkmat mengatakan, menurut pengakuan sopir aksi nekat terpaksa dilakukannya karena truk itu tak dapat cukup ruang untuk bermanuver ke kiri.

Baca juga: VIDEO Truk Tronton Dibiarkan Bebas Melintasi Kota Tangerang, Meski Ada Larangan Operasional

Sang sopir nekat melawan arus lalu lintas dengan jarak perjalanan sekitar 150 meter dari titik awal ke  titik tujuannya. 

"Keterangan dari pengemudi, di situ ada dua u-turn. Satu di depan pom bensin dan satu lagi jaraknya sekitar 150 meter itu ada u-turn kedua. Nah, si pengemudi yang tidak bisa belok di u-turn pertama berjalan melawan arus ke u-turn kedua sekitar 150 meter," ungkap Rokhmat. 

Ia menambahkan, pengakuan pengemudi terpaksa melawan arus karena truknya tidak dapat bermanuver langsung belok ke kiri di u-turn pertama karena jalannya terlalu sempit.  

Baca juga: Buru-buru Hendak Ke Kantor ASN Pemkab Tangerang Tewas Terlindas Truk Tronton saat Menyalip

Pengemudi yang diketahui bernama Uus diamankan polisi saat berada di pool truk tronton di kawasan Desa Cibatu, Serang. 

Polisi lalu menjerat sang pengemudi dengan pelanggaran Pasal 287 ayat 1 dan 3 tentang rambu-rambu larangan serta lawan arus dengan sanksi penilangan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved