Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemkot Depok Masih Terapkan WFH 100 Persen Bagi Sektor Non Essensial

PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemkot Depok Masih Terapkan WFH 100 Persen Bagi Sektor Non Essensial. Berikut Selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com
Ilustrasi PPKM 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sejumlah aturan kembali digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait perpanjangan keempat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Depok.

Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 443/379/Kpts/Satgas/Huk/2021, Tentang Perpanjangan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Covid-19, seperti yang dikutip dari situ resmi Pemkot Depok pada Rabu (1/9/2021).

Kebijakan yang berlaku mulai dari tanggal 31 Agustus sampai 6 September 2021 itu menetapkan sektor non essensial masih harus menerapkan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebesar 100 persen.

Sedangkan sektor essensial bidang keuangan dan perbankan, meliputi asuransi, bank, pegadaian, bursa berjangka, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan beroperasi dengan kapasitas paling banyak 50 persen.

Sementara, kapasitas pekerja pada perusahaan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat ditetapkan sebesar 25 persen.

Pembatasan juga diterapkan pada pasar modal yang berorientasi pada pelayanan dengan pelanggan dengan kapasitas paling banyak 50 persen. 

Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi meliputi operator seluler, data center, internet, pos, media terkait dengan penyebaran informasi kepada masyarakat ditetapkan kapasitas 50 persen.

Baca juga: Link Live Streaming Kazakhstan vs Ukraina: Oleksandr Petrakov Minta Timnya Tak Sepelekan Tuan Rumah

Berikutnya, perhotelan non penanganan karantina beroperasi dengan kapasitas paling banyak 50 persen.

Sedangkan kapasitas pekerja dalam sektor industri orientasi ekspor dan penunjangnya dibatasi 50 persen untuk setiap shiftnya.

Pihak perusahaan pun harus menunjukkan bukti contoh dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) selama 12 bulan terakhir atau dokumen lain yang menunjukkan rencana ekspor.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved