Breaking News:

Berita Jakarta

Bangun JPO Tapal Kuda dengan Konsep Unik, Anies: Biar Warga Punya Pengalaman Unik dan Berkesan

Anies Baswedan menyebut, sejak awal merancang JPO Lenteng Agung, pihaknya ingin bukan hanya untuk lalu lalang warga saja.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Gubernur DKI Anies Baswedan mendatangi jembatan penyeberangan orang (JPO) Lenteng Agung di Jalan Raya Lengteng Agung, Jakarta Selatan, yang berada di tengah fly over tapal kuda, Selasa (31/8/2021) malam sekira pukul 21.00. 

WARTAKOTALIVE.COM, LENTENG AGUNG-- Gubernur Anies Baswedan diam-diam mendatangi jembatan penyeberangan orang (JPO) Tapal Kuda atau JPO Lenteng Agung di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021) malam sekira pukul 21.00.

Kedatangannya cukup mengejutkan warga yang asyik berfoto ria dan berkumpul menikmati keindahan JPO di atas JPO.

Anies mengatakan banyaknya warga yang datang menikmati keindahan JPO di malam hari, sebagai bukti bahwa tujuan pihaknya membangun JPO yang memberi pengalaman unik dan kesan mendalam ke warga berhasil.

Baca juga: Orang Tuanya Meninggal karena Covid-19, Fadil Sempat Minder Bergaul dengan Temannya

Baca juga: Unik dan Instagramable, JPO Lenteng Agung Jadi Lokasi Favorit Baru bagi Warga Berfoto Ria

Ia mengatakan pengerjaan JPO sudah rampung dan tinggal finishing atau tahap akhir saja.

Namun ia belum dapat memastikan kapan JPO diresmikan, meski sudah bisa digunakan dan dinikmati, kecuali lift yang ada di kedua ujung JPO.

"Sebetulnya sekarang sudah mulai berjalan atau beroperasi tapi belum diresmikan. Sambil lagi finishing untuk pewarnaan dan beberapa pekerjaan besi, sedang dituntaskan. Tapi secara prinsip sudah bisa digunakan," kata Anies kepada Wartakotalive.com, Selasa malam.

Ia mengatakan dengan sudah dibukanya JPO Tapal Kuda, membuat warga senang dan menikmati keindahan JPO.

"Banyak keluarga yang datang kalau malam. Mereka bawa anak ke sini. Di sini kalau matahari terbenam dan langit biru, indah sekali," kata Anies.

Karenanya kata dia pihaknya sengaja membuat atap JPO bening dan di sekelilingnya dipenuhi lampu sorot yang berpendar di setiap tiang siku konstruksinya.

Baca juga: Ibu Hamil Menangis Terhimpit saat Berebut Sembako dari Jokowi, Roy Suryo Tak Habis Pikir: Ambyar

"Jadi tetap teduh dan anginnya di sini cukup terasa. Jadi ini tempat yang mudah-mudahan memberikan perjalanan dan pengalaman unik bagi warga jakarta," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved