Virus Corona Jakarta

Bandingkan Daerah Lain yang Baru 15 Persen Soal Capaian Vaksinasi, Ini Kata Wagub DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan capaian vaksinasi di DKI Jakarta telah mencapai 105 persen.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Fitriandi Fajar
Gubernur Anies Baswedan saat meninjau sentra vaksinasi tempat Ibadah di Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (21/8). Kedatangan Anies disambut positif warga, banyak yang memintanya foto bersama. 

WARTAKOTALIVE.COM,CEMPAKA PUTIH -- Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan capaian vaksinasi di DKI Jakarta telah mencapai 105 persen.

Jumlah itu dianggap melebihi target bahkan jauh dari daerah tetangga yang baru 15 persen.

Mengenai ada wilayah luar DKI Jakarta yang masih berada di angka 15-20 persen untuk capaian vaksinasi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza enggan membeberkan daerah mana yang capaian vaksinasinya masih rendah itu.

Video: Kuota Vaksinasi Moderna di RS An-Nisa Tangerang hingga 7 September, Habis

"Ya saya tidak ingin menyebut daerah atau ada beberapa daerah yang masih jauh dari target, untuk itu kami ikut membantu siapa aja yang datang ke Jakarta kita layani vaksin," kta Ahmad Riza Patria, Minggu (29/8/2021).

Dikatakan politikus Gerindra itu, jika DKI Jakarta terus fokus dalam upaya pemberian vaksinasi kepada masyarakat tak terlebih bagi warga non DKI.

Dengan layanan vaksinasi untuk warga Non DKI itu, Ariza menyebut akan membantu wilayah tersebut untuk mencapai target vaksin.

Baca juga: Vaksinasi Covid 19 Massal Digelar di Kelurahan Cibinong, 670 Warga Disuntik Vaksin Sinovac

Baca juga: Belum Divaksin, Pelajar Bisa Ikut PTM. Anies Sebut Vaksinasi Bukan Keputusan Anak, Tapi Orangtua

"Kami ikut membantu. Jadi siapa saja yang datang ke Jakarta kita akan layani secara baik. Karena itu juga akan membantu juga daerah-daerah juga yang belum mencapai target," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hingga saat ini pun juga terus melakukan percepatan vaksinasi, bahkan target vaksin sebanyak 8,8 juta kini telah tercapai 9,6 juga vaksin.

Artinya, target vaksin Pemprov DKI Jakarta telah melebihi target.

"Saat ini vaksin kedua itu sudah 5,4 juta. Jadi total dosis I dan II itu di DKI Jakarta sudah 15,1 juta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan target menjadi 11,4 juta," ujarnya.

Baca juga: Penyandang Disabilitas Depok Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19, Jenis Vaksin Disesuaikan Dengan Usia 

Menurut Ariza, jika dari 30-41 persen jumlah peserta vaksin di DKI Jakarta merupakan warga non DKI Jakarta.

Artinya, dikatakan Ariza, DKI akan tetap melayani vaksinasi kepada seluruh warga non-DKI karena dirinya mengggap hal ini merupakan masalah kemanusiaan.

"Kami memberikan pelayanan terbaik bagi siapa saja, warga masyarakat apakah warga Jakarta, atau warga non-Jakarta kita layani sebaik mungkin karena ini masalah sosial, masalah kemanusiaan, kesehatan dan masalah keselamatan kita bersama," ucap Riza Patria. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved