Breaking News:

Media Sosial

2.200 Tiket Nobar ‘Laut Bercerita’ di Acara Gramedia Telah Ludes, Jadi Trending Topic di Twitter

Jumat (20/8/2021) panitia membuka kembali pendaftaran nonton bareng dan diskusi Laut Bercerita batch #2, dijadwalkan akan dilangsungkan Jumat (31/8).

KPG
Tiket pemutaran film pendek dan diskusi buku "Laut Bercerita" di Zoom sebanyak 2.200 habis dalam hitungan menit sejak diumumkan oleh Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) melalui media sosial Penerbit KPG dan Leila S Chudori. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak total 2.200 tiket pemutaran film pendek dan diskusi buku Laut Bercerita di Zoom, habis dalam hitungan menit sejak diumumkan oleh Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) melalui media sosial Penerbit KPG dan Leila S Chudori.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara #SahabatTanpaBatas yang diprakarsai Gramedia.

Di batch #1 pemutaran film dan diskusi Laut Bercerita yang diselenggarakan pada 18 Agustus 2021, terdapat 1.200 tiket yang ludes.

Melihat antusiasme tersebut, pada Jumat 20 Agustus 2021 panitia membuka kembali pendaftaran nonton bareng dan diskusi Laut Bercerita batch #2 yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada Jumat, (31/8/2021).

Pada 5 menit pertama sejak diumumkan melalui akun media sosial @penerbitkpg dan @leliachudori, sebanyak 1.000 tiket langsung habis.

Fenomena ini sempat menjadi trending topic di Twitter, seperti yang terjadi saat pembukaan tiket nobar batch #1.

Baca juga: Promo Gramedia Bazar Komik Diskon Sampai 70 Persen dan Perlengkapan Sekolah Hingga Akhir Juli

Baca juga: Kompas Gramedia Apresiasi Upaya Perpusnas Dorong Lestarikan Karya Cetak Melalui UU SSKCKR

Banyak pula warganet yang mengungkapkan kekecewaannya karena tak berhasil mendapatkan tiket nobar Laut Bercerita.

“Gila, gila! Dapetin tiket nonton Laut Bercerita setara war tiket nonton konser BTS,” ujar Nadhira Dwi Sabrina di Twitter.

Sebagai informasi, film Laut Bercerita merupakan adaptasi dari novel karya Leila S. Chudori dengan judul yang sama yaitu Laut Bercerita (KPG, 2017).

Novel ini diangkat dari kisah nyata para aktivis era Orde Baru yang diculik, disiksa, dan dihilangkan secara paksa pada 1998 karena dianggap mengganggu stabilitas negara.

Baca juga: CEO Kompas Gramedia Sebut IIMS Virtual 2021 Bisa Bangkitkan Hasrat Publik terhadap Produk Otomotif

Film Laut Bercerita digarap oleh Pritagita Arianegara sebagai sutradara, dan Wisnu Darmawan serta Gita Fara sebagai produser.

Film ini berdurasi sekitar 30 menit, dibintangi oleh Reza Rahadian (Biru Laut), Dian Sastrowardoyo (Anjani), Ayushita (Asmara Jati), Aryani Willems (ibu Biru Laut), dan Tio Pakusadewo (ayah Biru Laut).

Pada 2017, film ini diputar pertama kali di auditorium Institut Français Indonesia, Jakarta untuk mengiringi peluncuran novel karangan kedua Leila S. Chudori yaitu Laut Bercerita.

Baca juga: Pernak-pernik Natal Mulai Banyak Dicari di Gramedia Cibinong, Harga Mulai dari Rp 19.000

Hingga empat tahun bergulir, film ini masih menjadi daya pikat yang penayangannya terus diburu masyarakat. (Bambang Ismoyo)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved