Breaking News:

Liga 1 2021

Dokter Tim Bhayangkara Solo FC Muhammad Yusuf Zulfikar Yakin Liga 1 2021 Bisa Terus Diselenggarakan

Dokter tim Bhayangkara Solo FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, mengatakan bahwa protokol kesehatan Liga 1 2021 diterapkan dengan sangat ketat.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
bhayangkara-footballclub.com
Pemain Bhayangkara Solo FC sedang berlatih hadapi Liga 1 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dokter tim Bhayangkara Solo FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, mengatakan bahwa protokol kesehatan Liga 1 2021 diterapkan dengan sangat ketat.

Untuk itu tiga laga awal termasuk Bhayangkara yang masih akan dievaluasi menurutnya bakal berjalan lancar.

Salah satu protokol kesehatan ketat yakni para pemain dan ofisial kali ini harus menjalani tes Covid-19 dengan cara PCR.

"Sekarang, prokes dilakukan dengan sangat ketat. Ini kan masih uji coba, ibaratnya kita lewat lubang jarum lah. Kalau memang dinilai layak satgas Covid-19 dan Kemenkes, jadi lanjut terus kan jadwal yang baru dirilis cuma tiga saja. Tetapi, saya yakin ini sangat ketat dan bisa lanjut,” kata Yusuf dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (25/8/2021).

Tak hanya itu, mereka yang masuk area stadion dan penginapan juga harus terdata pada aplikasi PeduliLindungi.

Seperti diketahui, salah satu syarat pemain bisa bertanding, yakni mereka juga harus mendapatkan dua kali dosis vaksin Covid-19.

"Saya rasa, kompetisi nanti lebih aman ya karena kan teman-teman PT LIB berkoordinasi juga dengan Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19, dan masuk ke aplikasi PeduliLindungi. Jadi bisa dibilang koordinasinya sudah komplet," ujar Yusuf.

"Saat workshop kemarin, belum terlalu komplet seperti sekarang. Kalau sekarang, sudah fix prokes yang akan diterapkan ternyata seperti ini,” ucap Yusuf.

Tes PCR

Bhayangkara dijadwalkan bermain menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved