Breaking News:

118 Pasien Covid-19 Usia Anak Masih Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

118 pasien Covid-19 usia anak-anak masih dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran hingga saat ini.

Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego saat ditemui di RSDC Wisma Atlet Kemayoran pada Selasa (24/8/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN – Kepala Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego mengatakan, masih ada sejumlah pasien usia anak yang dirawat di RSDC Wisma Atlet.

“Pasien anak-anak di angka 10 persen dari jumlah total pasien yang dirawat 1184 pasien,” kata Sumego saat ditemui di RSDC Wisma Atlet Kemayoran pada Selasa (24/8/2021), siang. Dengan demikian, masih ada 118 pasien anak yang masih dirawat.

Pasien anak yang dimaksud Sumego adalah yang berusia 1-14 tahun.

Baca juga: Cerita Kis, Ahli Gizi yang Sempat Dilarang Orangtuanya Jadi Relawan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Menurut data harian RSDC Wisma Atlet per tanggal 24 Agustus, jumlah pasien masuk sejumlah 77 orang, sedangkan pasien yang keluar dari Wisma Atlet sebanyak 119 pasien, dengan rincian 118 sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Para pasien yang dirawat inap di Wisma Atlet tersebar di 4 tower, yakni tower 4 diisi 1 pasien, tower 5 diisi 742 pasien, tower 6 diisi 422, dan tower 7 sebanyak 19 pasien.  

“Jadi pasien yang dirawat di Wisma Atlet ini 50 persen dari wilayah DKI Jakarta.  Terus 10 persen adalah pasien luar DKI dan 40 persen adalah pasien repatriasi. Dari pademangan, repatriasi dari luar negeri, lalu positif dan kemudian di rawat di wisma atlet ini. WNI ada, WNA juga ada,” ujar Sumego.

Baca juga: Update Pananganan Pasien OTG Covid-19, Yang Rumahnya Kecil, Maaf, Diarahkan ke Wisma Kemayoran

Walau jumlah pasien Covid-19 mengalami tren penurunan, Sumego mengatakan pihak Wisma Atlet Kemayoran tidak akan menurunkan jumlah tenaga kesehatan yang bertugas.

“Walau pasien turun, nakes tetap ada di Wisma Atlet ini sekitar 2.600-an, dan seluruh relawan ada 2.915 orang,” sambung Sumego.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved