Liga 1 2021

Menyesuaikan dengan Aplikasi PeduliLindungi, PT LIB Umumkan Jadwal Liga 1 2021 di Selasa (24/8/2021)

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, membeberkan alasan pihaknya belum merilis jadwal resmi Liga 1 2021.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
liga-indonesia.id
Sudjarno Direktur Operasional PT LIB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, membeberkan alasan pihaknya belum merilis jadwal resmi Liga 1 2021.

Sebelumnya, Sudjarno menjanjikan akan mengumumkan jadwal Liga 1 2021 pada 20 Agustus lalu.

Salah satu alasan belumnya merilis jadwal Liga 1 2021, karena PT LIB harus menyesuaikan dengan aplikasi pemerintah yakni peduli lindungi di semua sektor termasuk Stadion.

Seperti diketahui, aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

“Untuk jadwal akan kami keluarkan 24 Agustus. Karena banyak hal terkait dengan kita kan diassessment untuk tempat segala macam. Jadi kami sesuaikan dengan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan, soal tempat dan protokol kesehatan dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Itu semua stadion, Akomodasi, itu nanti kami pakai itu semua,” kata Sudjarno dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Dirut PT LIB Sudjarno Tegaskan Seluruh Klub Siap Menjalani Liga 1 2021 pada 20 Agustus Mendatang

Baca juga: Direktur Operasional PT LIB Sudjarno: Rencana Kami Kalau Diizinkan Kick-Off Liga 1 20 Agustus 2021  

Baca juga: Sudjarno Direktur Operasional PT LIB Akan Bayarkan Hak Komersial Buat Klub Liga 1 dan Liga 2

“Penyempurnaan jadwal terkait dengan aplikasi PeduliLindungi dan kami sosialisasi terkait dengan aplikasi itu. Kemudian soal dengan kesepakatan terkait pendaftaran pemain yang harus vaksin, kemudian pemain asing, itu kan menjadi pertimbangan yang harus kami sempurnakan,” jelas Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno menerangkan bahwa jadwal yang akan dirilis pada esok hari hanya seri pertama saja yang diadakan di Jakarta-Banten-Jawa Barat.

Pada rilis jadwal resmi itu juga akan diumumkan laga pembuka digelar di stadion mana.

“Nanti akan kami umumkan jadwal untuk satu seri dulu. Kami rilis jadwal per seri. Rencana seri pertama di Banten, DKI, dan Jawa Barat,” terang Sudjarno.

“Untuk lokasi pembukaan beserta klub yang bertanding akan kami rilis juga,” imbuh Sudjarno.

Jaga Komitmen

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2021 dan Liga 2 2022 kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (23/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved