Kawasan SUGBK Kembali Dibuka Untuk Umum. Pengelola: Kegiatan Senam Massal Belum Dibolehkan

Masyarakat yang berolahraga juga wajib untuk menunjukkan sertifikat vaksin coronavirus diseaset atau Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Suasana Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (22/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ruang terbuka di sejumlah wilayah di Jakarta sudah mulai dibuka kembali selama perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021.

Termasuk kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, Minggu (22/8/2021) pagi puluhan orang memadati kawasan SUGBK untuk berolahraga. Ada yang sedang bermain bulutangkis, jogging, dan ada juga yang datang hanya untuk sekadar berfoto-foto.

Sebelum memasuki kawasan SUGBK, para pengunjung harus melalui pemeriksaan suhu tubuh dan memakai masker.

Sementara, tempat yang biasa digunakan sebagai lokasi senam bersama tiap akhir pekan adalah Ring Road GBK. Hingga pukul 10.30 WIB, lokasi Ring Road GBK tampak sepi.

Tidak terlihat seorang pun di lokasi tersebut. Ghifar dan Farhan, yang datang ke SUGBK mengak hanya diperiksa suhu tubuh oleh petugas lantara, hanya berolah raga di sekitar SUGBK, bukan di Ring Road SUGBK.

Kepala Divisi Humas SUGBK Dwi Putranto mengungkapkan, pengunjung juga diwajibkan menunjukkan bukti sertifikat vaksin melaljui aplikasi PeduliLindungi.

“GBK sudah dibuka untuk masyarakat umum, tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dwi. “Untuk masuk Ring Road SUGBK, pengunjung harus memindai atau scan QR Code di pintu masuk,” tambah Dwi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah 12.408 Kasus di Indonesia, Wilayah Jawa Timur Menjadi Penyumbang Terbanyak

Baca juga: Wartawan Kaget Lihat Wajah Baru Mabes AD dan Kunjungi Jenderal Lengkeng Serda Mugiyanto

Aturan soal berolahraga di ruang terbuka diatur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta melalui Surat Keputusan Nomor 85 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan di Sektor Olahraga Pada PPKM Level 4 Covid-19 tanggal 17-23 Agustus 2021.

Aturan tersebut menyebutkan bahwa masyarakat dapat melakukan kegiatan olahraga di area terbuka, baik secara individu maupun kelompok kecil maksimal empat orang, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Masyarakat yang berolahraga juga wajib untuk menunjukkan sertifikat vaksin coronavirus diseaset atau Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Diatur pula jam operasional fasilitas olahraga sampai pukul 20.00 WIB hingga jumlah pengunjung 25 persen dari kapasitas maksimal.

Lebih lanjut, kata Dwi, Venue GBK masih diprioritaskan untuk kegiatan Pelatnas, Pelatda, dan kegiatan vaksinasi. “Beberapa kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan misalnya senam yang diiikuti banyak peserta belum boleh dilakukan,” ujar Dwi.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved