Breaking News:

Berita Video

Wartawan Kaget Lihat Wajah Baru Mabes AD dan Kunjungi 'Jenderal Lengkeng' Serda Mugiyanto

Para awak media yang biasa meliput di lingkungan TNI juga mengunjungi Sersan Dua (Serda) Mugiyanto dan kebun lengkeng

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Sejumlah wartawan mengaku terheran-heran dengan perubahan drastis di area kompleks Mabes TNI Angkatan Darat. 

Seperti terlihat dalam video yang diunggah di akun Youtube TNI AD, Minggu (22/8/2021), wartawan salah satu televisi swasta mengaku heran ada kafe di Mabes AD yang dibangun layaknya resto mewah. 

Salah satu wartawan mengaku sangat kaget dengan perubahan ini. "Dulu kan area parkir motor dinas, kok jadi kafe, kaget aja berubah begini, lapangan juga beda banget," ujar Teddy, wartawan televisi nasional sebelum mengikuti acara Press Tour yang diadakan Dispen AD. 

Seperti diketahui, KSAD Jenderal Andika Perkasa merombak dan merenovasi berbagai sudut di Mabes AD

Mulai dari patung Jenderal Sudirman, lapangan sepakbola dan trek lari, hingga dinding Mabes, taman, dan tentunya kafe atau kantin. 

Selain itu, Dispen AD juga mengundang sejumlah wartawan mengunjungi beberapa tempat milik TNI yang jarang dipublikasi media massa arus utama.

Seperti kunjungan ke batalyon infanteri 403 Sleman Yogyakarta, Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, komplek rumah dinas, Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Para awak media yang biasa meliput di lingkungan TNI juga mengunjungi Sersan Dua (Serda) Mugiyanto dan kebun lengkeng yang dirawatnya.

Serda Mugiyanto adalah anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 19/Borobudur Kodim 0705 Magelang, Jawa Tengah.

Personel Babinsa ini dikenal sebagai motivator, petani, koordinator petani hingga dijuluki sebagai "Jenderal buah lengkeng" oleh Kementerian Pertanian karena keberhasilan-nya merangkul dan membina hingga 10 ribu petani dari Sabang sampai Merauke.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved