Breaking News:

HUT RI

Arief Wismansyah Ajak Warga Kota Tangerang Bangkit dari Pandemi Covid-19 saat HUT ke-76 RI

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengajak warganya untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus corona saat HUT ke-76 RI.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah foto bersama jajaran Forkopimda seusai peringatan HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara yang digelar di depan gedung Balai Kota Tangerang ini, dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan perwakilan dari pejabat Pemkot Tangerang serta TNI Polri.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang berperan sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian dinas berwarna putih berdiri di depan seluruh peserta upacara.

Baca juga: Peringati 76 Tahun Kemerdekaan RI, Daop 1 Jakarta Bentangkan Merah Putih Pada Keberangkatan KA

Dalam sambutannya, Arief memperingati, bahwasanya perayaan HUT RI ke-76 di tengah pandemi Covid-19 saat ini, jangan sampai mengurangi esensi rasa bersyukur atas kemerdekaan yang diraih puluhan tahun silam.

"Meski berbeda dengan ketika sebelum Covid-19 yang ramai akan perlombaan dan perayaan, kita harus tetap bersemangat. Meskipun upacara harus berlangsung dengan kesederhanaan dan terbatas," ujar Arief Wismansyah usai upacara penaikan bendera pusaka, di depan Gedung Puspemkot Tangerang, Selasa(17/8/2021).

Kemudian Arief juga berpesan kepada  masyarakat Kota Tangerang, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai perbedaan seiring dengan tema HUT RI tahun ini, 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Jusuf Kalla: Masuk Kabul dengan Damai, Saya Yakin Taliban Sudah Banyak Berubah

"Saya berharap, kita semua dapat bersama-sama membangun Kota Tangerang, bangkit dari pandemi Covid-19 saat ini," kata Arief. 

Melalui pantauan Wartakotalive.com, para peserta upacara kompak menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, face shield, dan juga menjaga jarak pada barisan.

Kemudian, puluhan personil gabungan dari Polres Tangerang Kota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Kota Tangerang, Pemadam Kota Tangerang dan Satpol PP Kota Tangerang turut hadir mengikuti jalannya upacara pagi ini.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Utara Bangga Bisa Kendalikan Warganya dari Virus Covid-19 saat HUT ke-76 RI

Selain itu, terlihat juga puluhan warga yang tinggal disekitar wilayah Puspemkot Tangerang, ikut hadir dalam upacara Kemerdekaan Indonesia Ke-76 ini. 

Untuk mengamankan situasi agar lebih kondusif, seluruh akses masuk area Puspemkot Tangerang ditutup oleh personil Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Tangerang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved