Breaking News:

Virus Corona Tangerang

Ibnu Jandi Usul Pemkot Tangerang Ubah Strategi untuk Atasi Kasus Covid-19 yang Masih Tinggi

Pengamat Kebijakan Publik, Ibnu Jandi, berharap pemkot Tangerang segera mengubah strategi dalam menangani kasus Covid-19.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Pengamat kebijakan publik, Ibnu Jandi, berharap pemkot Tangerang mengubah strategi dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pengamat kebijakan publik, Ibnu Jandi, menilai angka kasus pasien Covid-19 di Kota Tangerang baik yang dirawat maupun isolasi mandiri masih tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Ibnu Jandi menilai Pemerintah Kota(Pemkot) Tangerang harus lebih serius menangani masalah ini dengan melakukan pendekatan lebih jauh kepada masyarakat.

Baca juga: Polresta Tangerang Gelar Razia, Antisipasi Kerumunan Warga yang Menggelar Pawai Obor

Hal ini dilakukan, guna mengajak masyarakat secara langsung untuk bersama-sama menanggulangi dam memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Dalam kajian analisa saya tidak seperti itu, justru menurut saya masih besar bangat jumlah pasien covid-19 yang dirawat ataupun yang menjalani isloasi mandiri," ujar Ibnu saat diwawancarai Wartakotalive.com, Rabu (11/8/2021).

"Pemerintah jangan hanya melakukan sekedar sosialisasi saja, perlu keseriusan pemerintah yang benar benar merangkul masyarakat lebih dekat lagi," sambungnya.

Baca juga: Pengamat Minta Arief R Wismansyah segera Tunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang Baru

Hal itu dikatakan Ibnu Jandi, karena melihat sampel dari warga Kecamatan Tangerang yang menjalani vaksinasi baru sejumlah 30 persen saja.

Oleh sebab itu, ia ingin pemkot Tangerang bergerak lebih cepat untuk mensukseskan program Herd Imunity bagi warga Kota Tangerang.

"Contoh, pemerintah bisa memberlakukan sistem jemput bola kepada warga di tingkat RT/RW se-Kota Tangerang agar mau untuk divaksin," kata Ibnu.

"Jika perencanaanya benar-benar matang, seluruh lapisan masyarakat dapat tersentuh oleh program vaksinasi yang sudah dijalankan pemerintah," imbuhnya.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, hal yang harus paling diperhatikan adalah misi kemanusiaan.

Dalam situasi ini, selalu mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memastikan seluruh warga mendapatkan vaksin, merupakan salah satu cara membangun misi kemanusiaan.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Tangsel, 160 Orang Positif Virus Corona pada 11 Agustus 2021

Karena itu, dirinya mengharapkan Pemkot Tangerang dapat memperbaiki kinerja gugus tugas Dinas Kesehatan untuk bersama memutus matai rantai covid-19.

"Semoga ke depannya angka(warga yang sudah divaksin) bisa terus ditingkatkan, karena ini sangat berguna untuk memperkuat daya tubuh masyarakat dalam menanggulangi virus Covid-19," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved